DetikSepakbola
Sabtu 26 Jan 2013, 00:12 WIB

Syamsir Alam Gabung DC United

- detikSport
Syamsir Alam Gabung DC United detikSport/Meylan Fredy Ismawan
Washington - Syamsir Alam akan menjalani petualangan baru dalam karier sepakbolanya. Setelah memperkuat C.S. Vise di Belgia, pesepakbola berusia 20 tahun itu akan memperkuat klub Major League Soccer, DC United.

Kesepakatan antara DC United dengan Syamsir Alam dicapai pada Jumat (25\/1\/2013) pagi waktu Amerika Serikat atau malam ini WIB. DC United mengontrak Syamsir dengan status pinjam selama semusim, dan opsi pembelian permanen setelahnya. Demikian dikutip dari situs resmi DC United.

\\\"Syamsir adalah gelandang serang berusia muda dengan kemampuan teknik yang bagus, dan kami tak sabar untuk mendapatkannya dengan status peminjaman,\\\" ungkap Manajer Umum DC United, Dave Kasper.

Kontrak Syamsir tersebut merupakan kelanjutan dari pernyataan salah satu pemilik DC United, Erick Thohir, untuk mendatangkan pemain-pemain muda Indonesia ke klubnya.

Syamsir sebelumnya memperkuat C.S. Vise di Divisi II Liga Belgia. Di musim 2011-12, pemuda kelahiran Jakarta 6 Juli 1992 itu tampil dalam lima pertandingan, termasuk tiga laga di mana dia menjadi starter. Dia juga pernah tercatat memperkuat klub asal Uruguay, Atletico Penarol.

Sementara di level tim nasional, Syamsir telah memperkuat tim junior Indonesia mulai dari kelompok usia U14, U17, U18, U19 hingga U23.


(din/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed