DetikSepakbola
Jumat 22 Feb 2013, 16:50 WIB

Persipura Kalahkan 10 Pemain Persidafon

- detikSport
Persipura Kalahkan 10 Pemain Persidafon
Jayapura - Persipura Jayapura mendapatkan poin maksimal dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL). Menghadapi Persidafon Jayapura, yang mengakhiri laga dengan sepuluh pemain, tim Mutiara Hitam menang 2-0.

Bermain di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22\/2\/2013), Persipura turun dengan kekuatan terbaiknya. Mereka mampu mengurung pertahanan tim tuan rumah.

Jelang injury time pertama, Persipura mendapatkan hadiah penalti setelah bola hasil tembakan Boaz Solossa yang mengarah ke gawang ditahan dengan tangan oleh Fransisco Rumkabu. Aksi Rumkabu itu juga berbuah kartu merah untuk pemain bersangkutan.

Tapi, hadiah tendangan 12 pas tak mampu dimaksimalkan oleh Persipura. Eksekusi Boaz malah melambung.

Beberapa saat sebelum turun minum, tim tamu akhirnya mampu memecahkan kebuntuan. Sundulan Otavio Dutra meneruskan umpan Zah Rahan menggetarkan gawang Persidafon yang dikawal Selsius Gebze.

Boaz menebus kesalahannya dengan mencetak gol di babak kedua, tepatnya menit ke-49. Memanfaatkan operan Zah Rahan, dia menggandakan keunggulan Persipura.

Meski unggul jumlah pemain, Persipura tak bisa menambah gol di sisa waktu. Tim besutan Jacksen F. Tiago itu tetap menang 2-0.

Dengan hasil ini, Persipura naik ke urutan kedua klasemen sementara ISL dengan 15 poin dari tujuh pertandingan, terpaut empat poin dari Mitra Kukar yang memimpin klasemen. Persidafon ada di posisi ke-12 dengan koleksi tujuh poin.



(mfi/a2s)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed