DetikSepakbola
Selasa 12 Mar 2013, 19:45 WIB

Piala AFC

Persibo Dicukur New Radiant 0-7, Semen Padang Imbang

- detikSport
Persibo Dicukur New Radiant 0-7, Semen Padang Imbang
Solo - Persibo Bojonegoro dan Semen Padang meraih hasil berlainan di pentas Piala AFC. Persibo dicukur habis oleh New Radiant dengan skor 0-7, sementara Semen Padang bermain imbang 2-2 dengan Churchill Brothers.

Dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12\/3\/2013), pesta gol New Radiant ke gawang Persibo diawali oleh Umair Mohamed pada menit ke-11. Memasuki menit ke-34, tim asal Maladewa itu menggandakan keunggulannya lewat Ashfaq Ali.

Di babak kedua, Persibo makin jadi bulan-bulanan tamunya. Ashfaq Ali mencetak empat gol tambahan, masing-masing pada menit 50, 58, 70, dan 80. Satu gol New Radiant lainnya diciptakan oleh Ali Umar pada menit ke-66.

Pada pertandingan tersebut, wasit H.C.D. Perera dari Sri Lanka mengusir pemain Persibo Edy Gunawan pada menit ke-77. Edy dikartu merah karena mengganjal keras Ahmed Thariq.

Pelatih Persibo, Gusnul Yakin, menyebut hasil pertandingan tersebut sebagai hasil yang sangat memalukan. Selain menyebut para pemainnya yang tidak bisa bermain disiplin, dia juga menuding persoalan internal Persibo juga sangat berpengaruh pada kondisi di tim.

Sementara itu, pelatih New Radiant, Velizar Popov, menilai hasil pertandingan ini sangat fantastis. Dengan bangga dia mengatakan semua orang akan mengakui bahwa sulit diperoleh skor akhir seperti itu dalam sebuah pertandingan tingkat internasional.

Hasil ini menempatkan Persibo di dasar klasemen Grup F dengan poin nol dari dua laga. New Radiant mantap di urutan teratas dengan poin enam.

Semen Padang Tuai Hasil Imbang<\/strong>

Dari Shri Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, India, Semen Padang membawa pulang satu poin. Mereka bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Churchill Brothers.

Dua gol Semen Padang diciptakan oleh Hendra Adi Bayauw pada menit ke-36 dan M. Rizal pada menit ke-44. Tim tuan rumah mencetak gol lewat Sunil Chhetri pada menit ke-27 dan Bikramjit Singh pada menit ke-57.

Dengan hasil ini, Semen Padang untuk sementara naik ke puncak klasemen Grup E dengan koleksi empat poin dari dua laga. Churchill Brothers di posisi ketiga dengan satu angka.



(mbr/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed