DetikSepakbola
Rabu 24 Apr 2013, 22:20 WIB

Belum Pikirkan Lawan di Babak 16 Besar, Semen Padang Ingin Puaskan Suporter Dulu

- detikSport
Belum Pikirkan Lawan di Babak 16 Besar, Semen Padang Ingin Puaskan Suporter Dulu detikSport/Andi Sururi
Singapura - Semen Padang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala AFC dengan predikat sebagai juara grup. Belum memikirkan calon lawan, mereka ingin dulu puaskan suporternya di laga terakhir grup.

Juara Indonesian Premier League (IPL) musim lalu itu menjuarai Grup E walaupun masih menyisakan satu pertandingan, setelah memenangi partai kelimanya di Singapura, Rabu (24\/4) malam.

Menghadapi tuan rumah Warriors FC, Titus Bonai dkk. menang 2-0. Kedua gol tersebut diborong penyerang asal Liberia, Edward Wilson Junior.

Di klasemen Semen Padang kokoh di puncak dengan nilai 13, dan sebagai juara grup akan bertemu wakil Grup G: Kelantan (Malaysia) atau SHB Da Nang (Vietnam).

\\\"Kami tidak akan memilih siapa calon lawan di babak 16 besar nanti. Siapapun tak masalah,\\\" ujar pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, dalam jumpa pers seusai pertandingan di Stadion Jalan Besar, Singapura, yang juga diikuti detiksport.

\\\"Kami ingin fokus sampai babak grup ini selesai, karena kami ingin menyempurnakan keberhasilan ini di kandang sendiri, untuk menyenangkan suporter kami,\\\" sambungnya.

Di Matchday terakhir Semen Padang akan menjamu klub India, Churchill Brothers, di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada 1 Mei. Di pertemuan pertama di India, kedua tim bermain imbang 2-2.

Mengenai teknis permainan, Jafri mengakui bahwa di sepuluh menit pertama timnya tidak bermain bagus, sehingga didominasi Warriors. Sebabnya adalah faktor lapangan (rumput buatan\/sintesis).

\\\"Kami berterima kasih pada panitia lokal yang membolehkan kami dua kali berlatih di stadion ini. Tapi ternyata itu belum cukup juga. Kami bersyukur anak-anak kemudian bisa beradaptasi saat bertanding tadi, walaupun di awal-awal babak pertama sempat kesulitan,\\\" ucap Jafri.





(a2s/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed