DetikSepakbola
Sabtu 27 Apr 2013, 18:07 WIB

Coulibaly 4 Gol, Barito Gasak PSPS 5-2

- detikSport
Coulibaly 4 Gol, Barito Gasak PSPS 5-2
Martapura - Djibril Coulibaly jadi bintang saat membawa Barito Putra mengalahkan PSPS Pekanbaru. Empat gol dicetaknya dan tim berjuluk \\\'Bekantan Hamuk\\\' menang telak 5-2.

Pada laga yang dihelat Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (27\/4\/2013) sore WIB, Barito tampil menyerang sejak menit awal. Meski demikian mereka baru dapat gol pertama di menit 33.

Aksi individu menerobos pertahanan PSPS melewati tiga pemain dan diakhiri dengan sepakan pelan namun terukur ke gawang Fance Hariyanto. Gol kedua semenit setelahnya terjadi setelah Coulibaly di tiang jauh menyontek bola hasil umpan silang Fathlul Rahman.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum dan di babak kedua Coulibaly mencetak hat-trick di menit ke-55. Lagi-lagi pertahanan PSPS begitu mudah dilewati pemain ini dan Fance pun harus memungut bola untuk ketiga kalinya di laga ini.

PSPS memperkecil kedudukan menjadi 2-3 di menit 61 dan 72 lewat gol-gol Joel Tsimi serta Pepe N\\\'Diaye. Asa untuk bangkit di laga ini tetap ada tapi kemudian di 10 menit terakhir laga, gawang mereka dua kali kebobolan sehingga skor akhir menjadi 2-5 untuk kemenangan Barito.

Coulibaly mencetak gol keempatnya di menit 82 juga memanfaatkan rapuhnya barisan belakang tim tamu usai menggiring bola tanpa hadangan dari bek-bek PSPS. Gol ke-12 Coulibaly di ISL musim ini. Sementara Dedi Hartono mencetak gol pamungkas timnya di menit 86.

Kemenangan ini membawa Barito naik ke urutan keenam dengan 25 poin dari 17 laga sementara PSPS terpaku di urutan ke-16 dengan 14 poin.



(mrp/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed