DetikSepakbola
Selasa 07 May 2013, 13:57 WIB

Persiapan SEA Games, Timnas U-23 Tetapkan Jadwal Training Camp

- detikSport
Persiapan SEA Games, Timnas U-23 Tetapkan Jadwal Training Camp
Jakarta - Timnas U-23 segera mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2013. Mereka akan mulai menggelar pemusatan latihan awal Juni mendatang, bersamaan dengan timnas senior.

\\\"Pemusatan latihan akan dimulai bertepatan dengan jadwal pemusatan latihan timnas senior untuk menghadapi Belanda. Jadi, mulai awal Juni. Kenapa bersamaan agar tidak menganggu kompetisi,\\\" ujar pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, saat dihubungi wartawan, Selasa (7\/5\/2013).

Dijelaskan RD, pemusatan latihan tersebut akan menggunakan sistem \\\"buka tutup\\\", yang nantinya dilakukan setiap satu bulan sekali dengan jangka waktu sekitar tujuh hingga sepuluh hari.

\\\"Setiap bulan pemusatan akan dilaksanakan 7 hingga 10 hari. Ini supaya kompetisi tidak tertunda dan bisa selesai tepat pada 7 September, sehingga pemusatan latihan jangka panjang bisa dilaksanakan lebih lama,\\\" jelasnya.

Timnas akan menjalani pemusatan latihan tahap pertama dengan memanggil 30 pemain untuk menjalani seleksi. Kemudian tahap kedua akan dipanggil kembali 30 pemain.

\\\"Agustus nanti pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan adalah gabungan dari tahap pertama dan kedua atau mereka yang lolos pada periode Juni hingga Juli. Mungkin ada tambahan beberapa pemain yang belum dipanggil untuk melihat potensi mereka.\\\"

Selama pemusatan latihan, lanjut RD, pihaknya berencana mengadakan 12 laga ujicoba internasional. Diharapkan ujicoba tersebut dapat mematangkan tim guna mencapai target juara SEA Games 2013.

\\\"Soal ujicoba kami akan menjalani 12 kali pertandingan. Baik ujicoba dengan negara-negara atau klub dari luar negeri. Sedangkan dari ajang ISG, kami bisa mendapatkan tujuh hingga delapan kali pertandingan.

\\\"Lalu katanya mau ada turnamen segi empat yang digelar PSSI. Dari situ saja sudah dapat sekitar tiga pertandingan. Setelah itu sisanya kami akan bertandang ke China dan Hongkong. Bisa ujicoba dengan timnas mereka atau klub lokal,\\\" simpul Rahmad.





(ads/a2s)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed