DetikSepakbola
Rabu 15 May 2013, 00:01 WIB

Lima Anak Indonesia Akan Jumpa Lionel Messi di Qatar

- detikSport
Lima Anak Indonesia Akan Jumpa Lionel Messi di Qatar
Jakarta - Lima orang anak Indonesia akan memiliki kesempatan untuk bertatap muka dan berlatih bersama Lionel Messi ketika salah satu pesepakbola terbaik dunia itu mengunjungi Qatar.

Pada tanggal 20 Mei mendatang Messi akan melakukan kunjungan ke Qatar dalam rangkaian kegiatannya sebagai duta brand global Ooredoo--perusahaan telekomunikasi internasional yang sebelumnya disebut Qtel Group dan beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara.

Lewat Yayasan Messi, pesepakbola Barcelona asal Argentina itu bekerja sama dengan Ooredoo dalam sejumlah proyek penting untuk menciptakan inovasi-inovasi di berbagai wilayah operasional Ooredoo, di mana inisiatif pertamanya akan difokuskan untuk kesejahteraan dan pembinaan generasi muda.

\\\"Saya ingin datang lagi ke Qatar dan bermitra dengan Ooredoo dalam berbagai inisiatif untuk meningkatkan peluang bagi kaum muda dari seluruh dunia,\\\" kata Messi dalam rilis yang diterima detikSport.<\/strong>

\\\"Baik di dalam maupun di luar lapangan sepakbola, saya selalu senang untuk melakukan sesuatu yang berbeda bagi masyarakat, dan menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak,\\\" imbuhnya.

Disebutkan baik Messi maupun Ooredoo memang punya keyakinan bahwa generasi muda harus diberikan kesempatan untuk meraih yang terbaik dalam hidup.

Sehubungan dengan hal tersebut, rangkaian aktivitas Messi di Qatar nanti pun akan sekaligus menjadi sarana mempromosikan olahraga dan berjumpa dengan komunitas. Maka tak heran jika dalam kunjungannya tersebut Messi akan turut memberikan sesi pelatihan sepakbola khusus di Doha, dengan anak-anak yang dipilih dari wilayah bisnis global Ooredoo.

Delegasi anak-anak itu sendiri berasal dari Qatar, Palestina, Indonesia, Irak, Aljazair, Tunisia, Oman, Kuwait, dan Maladewa--beberapa negara di mana Ooredoo berperan aktif dalam peningkatan dan pembinaan generasi muda.

Khusus untuk Indonesia, ada total lima anak yang mendapat kesempatan langka tersebut. Berasal dari Jakarta, Bandung, Malang, dan Madura, kelimanya disebutkan sebagai anak yang berbakat dan menyenangi sepakbola, serta memiliki mimpi besar untuk mengubah masa depannya. Salah satu darinya dinyatakan sebagai \\\"aktor cilik yang terkenal dan menyenangi sepakbola dari Indonesia\\\".

Latar belakang inspiratif juga mengiringi anak-anak perwakilan dari negara lainnya. Delegasi dari Irak, misalnya, yang disebut sebagai seorang anak lelaki dari Baghdad dan tetap mampu mengejar mimpi-mimpinya kendatipun memiliki keterbatasan akibat kehilangan kakinya. Juga ada gadis belia asal Palestina yang sudah berhasil memenangi lomba tulis internasional.

Selain memiliki kans untuk bertatap muka dengan Messi, anak-anak itu juga berkesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Qatar, seperti Museum Seni Islam dan Cagar Budaya Katara.




(krs/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed