DetikSepakbola
Selasa 20 Aug 2013, 12:39 WIB

Panpel: Sebelum Pamer Alat Vital, Gerak-gerik Hermansyah Sudah Provokatif

- detikSport
Jakarta - Aksi unjuk kemaluan dari Pelatih kiper PS Bangka Hermansyah usai laga lawan PSIS Semarang dinilai sebagai puncak dari emosinya, setelah sebelumnya pun ia telah memunculkan gerak-gerik provokatif.

Hal itu dituturkan oleh Ketua Panpel PSIS Dedy Satria Budiman dalam mengomentari tindakan tak patut dari Hermansyah, pria yang juga merupakan mantan penjaga gawang tim nasional di era 1980-an dan 1990-an.

\\\"Gerak-geriknya provokatif. Misalnya jika ada benturan antarpemain dan wasit memberi hukuman ke pemainnya, dia akan maju dan teriak-teriak tapi masih dalam kotak pembatas,\\\" kata Dedy saat dihubungi detikSport, Selasa (20\/8).

Ketika laga berakhir sekitar pukul 17.15 WIB emosi Hermansyah tidak terbendung lagi. Ia berusaha menghampiri wasit Sapari karena tidak puas dengan hasil pertandingan dan pihak panpel yang melerai juga hampir terkena amukannya. \\\"Kemudian pemain PS Bangka dan pelatih dikumpulkan di tengah lapangan,\\\" ujar Dedy.

Saat itulah Hermansyah, yang mengenakan kaos kuning biru dan celana pendek hitam, bereaksi dengan tidak pantas. Diawali dengan marah-marah sambil menjulurkan lidah, ia kemudian menarik celananya ke bawah dan mengeluarkan kemaluannya dengan menggunakan tangan kanan. Saat itu tribun stadion masih dipenuhi penonton.

\\\"Mungkin itu puncak emosinya sampai akhirnya memelorotkan celananya. Tapi tidak jelas ke mana dia mengarahkan emosi itu,\\\" sambung Dedy.

Sekitar lima menit kemudian, seluruh pemain dan pelatih PS Bangka digiring ke ruang ganti dan meninggalkan stadion sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut Dedy, aksi Hermansyah itu sudah dilaporkan ke PSSI untuk nantinya ditindaklanjuti. Ia pun menyayangkan adanya ofisial dari kubu tim tamu yang melakukan tindakan memalukan.

\\\"Itu tindakan tidak menyenangkan. Tapi belum tahu apakah akan diteruskan ke kepolisian atau tidak, yang pasti kami di bawah Undang-undang pertandingan,\\\" pungkasnya.





(alg/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed