DetikSepakbola
Jumat 23 Aug 2013, 10:57 WIB

Timnas U-23 Siap Menimba Ilmu Usai Masuk Grup Berat di ISG

- detikSport
Palembang - Tim nasional Indonesia U-23 tergabung ke dalam grup yang relatif berat dalam cabang sepakbola di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Hasil ini disambut positif karena bisa menjadi ajang menimba ilmu \\\'Garuda Muda\\\'.

Pada pembagian grup yang dilakukan di Palembang, Kamis (22\/8\/2013), timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Irak, Libya, dan Kuwait.

\\\"Kami tentunya menyambut baik undian ini. Karena dari awal sudah katakan bahwa ISG akan menjadi ujicoba untuk persiapan SEA Games,\\\" ujar pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan saat dihubungi Jumat (23\/8).

\\\"Lawan yang akan dihadapi sangat berat karena ada Irak, semua tahu mereka sangat kuat. Tapi akan sangat bagus untuk menimba ilmu karena di sanalah para pemain akan mendapatkan pengalaman bertanding. Bagaimana memperbaiki kekurangan dari sebelumnya, menambah kepercayaan diri pemain,\\\" sambungnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan dirinya akan memboyong sekitar 30 pemain untuk turun di ISG. Ke-30 pemain tersebut juga merupakan nama-nama pemain inti untuk tampil di SEA Games 2013 sebelum dikerucutkan menjadi 23 pemain.

\\\"Sebelum tanggal 1 September akan saya umumkan 30 nama pemain itu. Ke-30 pemain merupakan hasil dari seleksi tahap, I, II dan III kemarin,\\\" tukas pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Cabang olahraga sepakbola ISG akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada 18 September-1 Oktober 2013.





(ads/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed