DetikSepakbola
Minggu 06 Oct 2013, 16:14 WIB

Coach Indra: Bersiaplah Kalah, Korea

- detikSport
Jakarta - Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri, menolak anggapan yang menyebut Korea Selatan lebih superior. Menyebut Indonesia lebih besar dibanding Korea, dia meminta lawan bersiap menelan kekalahan dalam duel pekan depan.

Korea menjadi salah satu lawan yang dihadapi timnas di Kualifikasi Piala Asia U-19. Tergabung di Grup G bersama Laos, Filipina dan Guam, laga dengan Korea, yang akan dihelat pada Sabtu (12\/10\/2013) pekan depan memang berpotensi menjadi yang paling menyulitkan.

Tapi pelatih Indra Sjafri memilih untuk mengesampingkan nama besar sang lawan. Disebutnya, tidak ada yang perlu ditakuti di Grup G, termasuk Korea Selatan.

\\\"Ndak<\/em> ada level Korea di atas kita, kita yang lebih besar dari dia kok. Siapa bilang dia lebih besar dari kita,\\\" seru Indra Sjafri ketika ditemui di Hotel Sultan, Minggu (6\/10\/2013).

\\\"Kita itu lebih besar dari Korea. Itu yang harus kita kembangkan. Bila perlu mereka sudah kalah sebelum bertanding, jadi jangan selalu kita yang dibikin di posisi bawah terus,\\\" tandasnya lagi.

Selain tim senior yang sudah jadi langganan lolos ke Piala Asia dan Piala Dunia, tim junior Korea Selatan juga punya prestasi sangat baik. Mereka sudah 12 kali jadi juara Piala AFC U-19, termasuk pada edisi terakhir yang digelar di Uni Emirat Arab, tahun 2012 lalu.

Namun kondisi itu disebut Indra Sjafri tak lantas membuat Evan Dimas dkk menjadi lebih inferior. Timnas disebutnya harus punya optimisme besar dan tak berendah diri terhadap tim manapun.

\\\"Sampaikan ke Korea, siap-siap tanggal 12 kita kalahin,\\\" sahutnya mantap.


(mcy/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed