DetikSepakbola
Sabtu 24 Nov 2007, 17:50 WIB

Dramatis, PSS Imbangi Persitara 3-3

- detikSport
Sleman - PSS Sleman terhindar dari hasil memalukan di kandangnya sendiri. Sempat tertinggal tiga gol, skuad besutan Rudy Keltjes akhirnya meraih satu poin setelah bermain imbang 3-3 dengan Persitara.

Di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24\/11\/2007), PSS Sleman gagal memanfaatkan dukungan penuh yang datang dari suporternya. Bukannya meraih kemenangan, tim berjulung Elang Jawa itu malah nyaris dipermalukan kalau tidak diselamatkan gol penalti di masa injury time<\/em>.

Sementara buat Persitara hasil ini jelas mengecewakan. Peluang membawa pulang poin maksimal dari kandang lawan hilang di detik-detik terakhir pertandingan, target meraih kemenangan seperti yang diraih saat pertemuan pertama pun terpaksa dikubur.

Memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri, PSS tampil lebih dominan di awal pertandingan. Baru enam menit laga berjalan Souleymane Traore mengancam tim tamu saat tendangan kaki kanannya cuma menyamping tipis dari sasaran.

Gempuran PSS berlanjut melalui dua peluang emas yang didapat Mamadou Niane yang kembali gagal menembus jala Ngadiono. Meski lebih banyak menekan, gawang tuan rumah justru kebobolan lebih dulu di menit 42.

Kurniawan Dwi Yulianto yang berdiri di muka gawang memang gagal menanduk crossing<\/em> dari sisi kanan. Namun Jermain Bationo di yang berdiri di tiang jauh tanpa kawalan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Di awal babak kedua, PSS terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun lagi-lagi gawang mereka yang kebobolan, kembali Bationo yang menjebol jala tuan rumah dan membawa Persitara unggul 2-0 di menit 62.

Tak sampai dua menit keunggulan skuad besutan Abdul Rahman Gurning bertambah menjadi 3-0. Kali ini Kurniawan yang mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan kaki kanannya dalam kawalan bek PSS bersarang di tiang jauh.

Namun PSS juga tak butuh waktu lama untuk memperkecil ketertinggalannya. Di menit 65, atau semenit setelah gol Kurniawan, gawang Persitara yang dikawal Ngadiono berhasil dirobek Tommy Haryanto melalui tendangan jarak jauh.

Delapan menit sebelum bubaran publik Maguwoharjo kembali bergemuruh menyusul lahirnya gol kedua PSS. Nama Tommy kembali berperan dalam gol ini setelah crossing<\/em> yang dilepaskannya mampu ditranduk dengan sempurna oleh Niane.

Tiga poin sepertinya akan dibawa pulang Persitara dari lawatannya. Namun di masa injury time<\/em> bencana mendatangi mereka saat wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran terhadap Ferry Setiawan di kotak penalti. Niane Mamadou yang maju sebagai eksekutor tak membuang peluang yang datang dan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.
(din/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed