DetikSepakbola
Minggu 24 Jul 2011, 06:02 WIB

MU Lanjutkan Kemenangan di Tur Pra-Musim

- detikSport
MU Lanjutkan Kemenangan di Tur Pra-Musim
Chicago - Manchester United kembali meraih kemenangan pada tur pra-musim di Amerika Serikat. Menghadapi Chicago Fire, \\\'Setan merah\\\' menang dengan skor 3-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Chicago, Minggu (24\/7\/2011) dinihari WIB, MU menurunkan sejumlah rekrutan baru, termasuk kiper David De Gea yang sempat diberikan liburan usai bermain di Piala Eropa U-21.

Tampil pula sejumlah pemain muda seperti Tom Cleverley, Chris Smalling, dan Danny Welbeck dalam pertandingan ini. Namun, The Red Devils<\/em> tampil di bawah standar pada babak pertama.

Chicago unggul lebih dahulu di menit ke-13 setelah Patrice Evra melakkan pelanggaran. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Marco Pappa disambut dengan sundulan oleh Cory Gibbs.

Selanjutnya Chicago beberapa kali melakukan tekanan ke pertahanan juara Premier League musim lalu itu. Beberapa kali pula pertahanan MU tembus. Namun, penyelesaian akhir yang buruk plus beberapa penyelamatan dari De Gea membuat gawang MU aman.

Baru di babak kedua MU bangkit. Masuknya sejumlah pemain utama, seperti Wayne Rooney dan Nani, membuat permainan berubah arah. Rooney akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 66. Sepakan lobnya berhasil melewati hadangan kiper Chicago, Josip Mikulic.

Rafael da Silva, yang masuk menggantikan Smalling, membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit 75. Gol pemain asal Brasil tersebut tercipta melalui sebuah sepakan kaki kiri setelah sebelumnya dia menerima operan dari Nani.

Nani akhirnya melengkapi kemenangan MU menjadi 3-1 di menit 82 dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang Chicago. Gelandang asal Portugal itu kemudian melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti dan memaksa Mikulic memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya.

Sampai laga usai skor 3-1 untuk kemenangan MU tetap tak berubah. Ini adalah kemenangan ketiga MU dalam tur pra-musim di AS. Sebelumnya, skuad arahan Sir <\/em>Alex Ferguson itu menang 4-1 atas New England Revolutions dan 7-0 atas Seattle Sounders.

Selanjutnya, MU akan menghadapi MLS All-Stars dan Barcelona.





(roz/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed