DetikSepakbola
Kamis 24 May 2012, 01:50 WIB

Joey Barton Dijatuhi Skorsing 12 Laga

- detikSport
Joey Barton Dijatuhi Skorsing 12 Laga (Getty Images)
London - FA menjatuhkan sanksi kepada kapten QPR Joey Barton berupa skorsing 12 laga dan denda 75 ribu pounds (sekitar Rp 1 miliar) atas perilaku memalukan yang dilakukannya di laga pamungkas Liga Primer.

Hukuman itu sebagai hasil dari kartu merah dan keterlibatan Barton pada sejumlah aksi lanjutan dalam kekalahan dramatis QPR 2-3 atas Manchester City di Etihad Stadium.

Barton dikeluarkan dari pertandingan di awal babak kedua setelah menyikut Carlos Tevez. Ia mendapatkan skorsing empat laga karena itu adalah kali kedua ia mendapat kartu merah di musim ini.

Pesepakbola kontroversial itu kemudian menendang Sergio Aguero dan melakukan percobaan untuk menanduk Vincent Kompany, yang tuduhan terakhir ini ditolaknya.

Akan tetapi, Barton dinyatakan bersalah atas dua aksi tersebut sehingga mendapatkan hukuman tambahan berupa skorsing delapan pertandingan.

\\\"Ada aturan-aturan yang harus ditaati, dan perilaku tersebut menodai citra sepakbola di negeri ini, terutama karena pertandingan ini adalah puncak dari musim kompetisi domestik dan ditonton oleh jutaan orang di dunia,\\\" bunyi statemen dari Independent Regulatory Commisson.

Dengan hukuman ini maka Barton akan absen memperkuat The Hoops hingga pertengahan November mendatang. Demikian diwartakan Sky Sports<\/em>.



(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed