DetikSepakbola
Sabtu 15 Sep 2012, 22:54 WIB

MU Hantam Wigan 4-0

- detikSport
MU Hantam Wigan 4-0 AFP/Paul Ellis
Manchester - Manchester United meraih kemenangan telak 4-0 atas Wigan Athletic. Dua dari empat gol tersebut dicetak oleh dua pemain debutan; Alexander Buttner dan Nick Powell.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (15\/9\/2012) malam WIB, MU mendapatkan penalti di menit keempat setelah Danny Welbeck terlihat dijatuhkan oleh kiper Ali Al Habsi. Namun, dari siaran ulang, tidak terlihat kontak antara kaki Welbeck dan Al Habsi.

Penalti kemudian dieksekusi oleh Javier \\\'Chicharito\\\' Hernandez. Sial bagi penyerang asal Meksiko itu, arah tendangannya berhasil ditebak oleh Al Habsi. Dan bola pun ditepis oleh sang penjaga gawang.

Gagal memanfaatkan satu peluang, MU tidak mengendurkan tekanan. Sebaliknya, mereka sempat unggul ball possession<\/em> hingga 70%.

Welbeck sempat mendapatkan peluang di menit ke-18. Welbeck mendapatkan umpan silang dari sisi kanan --yang dilepaskan oleh Nani. Tetapi, tendangan voli kaki kanannya masih menyamping di sebelah kanan gawang Al Habsi.

Pada menit ke-24, Welbeck lagi-lagi mendapatkan peluang. Kali ini melalui sundulan, meneruskan umpan dari Michael Carrick. Sial baginya, sundulannya melambung.

Wigan sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit 26, Emerson Boyce melepaskan tendangan dari sisi kanan. Hasilnya? Masih menyamping.

Arouna Kone juga sempat mendapatkan peluang di menit ke-43. Tetapi, tendangannya dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Anders Lindegaard.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, MU akhirnya unggul. Berawal dari operan Carrick kepada Nani, serangan kemudian dilanjutkan Nani dengan sepakan langsung ke arah gawang. Bola tendangan gelandang asal Portugal itu masih bisa ditepis oleh Al Habsi. Namun, bola muntah langsung disambar Scholes. MU 1, Wigan 0.

MU menggandakan keunggulan di menit ke-63 lewat Chicharito --seperti membalas kegagalannya di babak pertama. Tendangan Alexander Buttner dari dalam kotak penalti dibelokkannya dengan kaki kanan. Gawang Al Habsi bobol lagi.

Tiga menit berselang, Buttner unjuk kebolehan. Ia menusuk sendirian ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kiri datar ke arah gawang. Bola sempat diblok oleh Al Habsi, namun bola tetap masuk ke dalam gawangnya.

Unggul tiga gol membuat MU kian dominan. Sebaliknya, pertahanan Wigan perlahan-lahan mulai terbongkar. Masuknya Nick Powell di menit ke-71 membuat MU menambah gol lagi.

Kemenangan ini membuat skuat arahan Sir<\/em> Alex Ferguson itu naik ke posisi dua klasemen dengan koleksi nilai 9, berselisih satu poin dari Chelsea yang ada di urutan pertama. Sementara Wigan turun ke urutan 13 dengan koleksi nilai 4.

Susunan Pemain<\/strong>

Man United: Lindegaard, Rafael, Ferdinand, Vidic (Evans 76), Buttner, Scholes (Van Persie 71), Carrick, Nani, Giggs (Powell 71), Welbeck, Chicharito.

Wigan: Al Habsi, Figueroa, Caldwell, Boyce, Ramis, McCarthy, McArthur, Beausejour (Jones 69), Maloney (Gomez 58), Di Santo, Kone.



(roz/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed