DetikSepakbola
Minggu 04 Nov 2012, 02:26 WIB

City Diimbangi West Ham

- detikSport
City Diimbangi West Ham Getty Images/Richard Heathcote
London - Manchester City harus puas dengan tambahan satu poin di pekan ke-10 Premier League. Sebabnya, The Citizens<\/em> bermain imbang 0-0 saat dijamu West Ham United.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Upton Park, Minggu (4\/11\/2012) dinihari WIB, The Hammers<\/em> sebenarnya bisa mencetak gol saat laga berjalan empat menit. Tapi gol Kevin Nolan lewat tendangan first time dianulir karena ia dinyatakan sudah berdiri di posisi offside.

City yang tampil dominan sepanjang dua babak berjalan, tak mampu juga memanfaatkan peluang yang tercipta. Dalam catatan Soccernet, tim besutan Roberto Mancini itu melakukan 22 sepakan ke gawang lima tepat sasaran tanpa berbuah gol.

Bukannya tanpa sebab City gagal menyarangkan bola ke gawang West Ham. Keperkasaan Jussi Jaaskelainen mengawal gawang tim tuan rumah aman dari kebobolan menjadi alasannya. Total ia melakukan lima kali penyelamatan.

Dengan tambahan satu angka ini tak berpengaruh dengan posisi City di klasemen. Mereka duduk di peringkat tiga dengan raihan 22 angka atau berjarak dua poin dari Manchester United di posisi puncak.

Sementara bagi West Ham, hasil imbang ini juga tak memberikan pengaruh bagi posisi tim besutan Sam Allardyce itu. Mereka menempati posisi delapan dengan rainan 15 poin sama dengan kumpulan Arsenal dan Fulham.Jalannya pertandingan.


Jalannya pertandingan<\/strong>

West Ham bisa mencetak gol saat pertandingan berjalan empat menit. Berawal dari umpan jauh tendangan bebas di tengah lapangan, Kevin Nolan bisa melepaskan tendangan first time yang masuk ke gawang Joe Hart. Sialnya, ia dinyatakan dalam posisi offside.

Samir Nasi melakukan sepakan dari luar kotak penalti di menit 10. Ia yang mendapatkan umpan sundulan kepala Dzeko dari depan kotak penalti West Ham, sempat mengecoh barisan belakang tuan rumah, tapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Jussi Jaaskelainen.

West Ham balik mengancam dua menit berselang. Mohamed Diame melakukan tusukan dari sayap kiri, lalu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang masih melesat di atas mistar.

Yossi Benayoun hampir saja mecetak gol bagi West Ham. Satu umpan matang dari Matthew Jarvis di sayap kanan, ia sambut dengan ayunan kaki kanan. Hart yang masih sigap bisa menepis bola keluar lapangan.

Benayoun melakukan pergerakan brilian di depan kotak penalti City menit 22. Ia lalu memberikan kesempatan Andy Carrol untuk melakukan tendangan tapi sialnya masih melebar.

Dzeko kembali menebar ancaman dua menit setelahnya. Tevez yang berhasil mencuri beola dari pemain belakang West Ham dengan tenang mengirim umpan kepada Dzeko yang berdiri sedikit di luar kotak penalti, belum maksimal tendangannya masih bisa di tangangkap sempurna oleh Jaaskalainen.

Di menit 33 giliran Balotelli membahayakan gawang West Ham. Carloz Tevez yang mengambil tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan tuan rumah berhasil mengirim bola ke muka gawang, tak beruntung basgi Balotelli sontekannya masih melayang di atas mistar.

Empat menit kemudian sepakan Balotelli juga masih melebar. Yaya Toure yang bergerak di sayap kanan menyodorkan umpan kepada penyerang asal Italia itu, tapi tendangannya jaug melenceng.

Nolan kembali membahayakan gawang City di menit 58. Benayoun melakukan umpan crossing ke jantung pertahanan tim tamu dari sayap kanan, Nolan lantas menyambutnya dengan sundulan yang masih melebar.

Semenit kemudian Carrol melakukan tendangan salto yang masih membentur bek City. Tendangan itu bermula dari umpan matang George McCartney di sisi kanan pertahanan juara bertahan Liga Inggris itu.

Tevez melakukan sepakan dari yang masih melayang dari dalam kotak penalti West Ham. Balotelli yang bekerja sama dengan Gael Clichy, lantas memberikan bola terobosan kepada Tevez. Ia yang krang tenang mengirim bola melesat ke atas gawang.

Carroll gagal memanfaatkan peluang di menit 77. Jarvis yang menusuk dari sayap kiri mengirim umpan silang menyusur tanah. Belum juga berbuah gol, sontekannya sambil menjatuhkan badan masih melebar.

City berbalik menyerang tiga menit kemudian. Satu sepakan Sergio Aguero dari sisi kiri pertahanan West Ham masih bisa diamankan oleh Jaaskalainen.

Hingga laga berakhir tidak ada gol tercipta, laga pun berakhir seri 0-0.


Susunan Pemain<\/strong>

West Ham: Jaaskalainen, Collins (Spens 84), Reid, McCartney, O\\\'Brien, Nolan, Jarvis, Benayoun, Noble, Diame (O\\\'Niel 71), Carroll (Cole 78)

Man City: Hart, Kompany, Clichy, Kolo Toure, Nastasic, Milner, Yaya Toure, Nasri (Sinclair 89), Tevez (Garcia 84), Dzeko, Balotelli (Aguero 68)

(cas/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed