DetikSepakbola
Kamis 27 Dec 2012, 13:44 WIB

Boxing Day: Berkah untuk MU dan Laga Spesial Neville

- detikSport
Boxing Day: Berkah untuk MU dan Laga Spesial Neville Getty Images
Jakarta - Meski dengan susah payah, kemenangan yang didapat Manchester United melanjutkan rekor bagus \\\'Setan Merah\\\' di laga Boxing Day<\/em>. Dari pertandingan lainnya, Phil Neville masuk grup 500 Premier League<\/em>.

Yang menarik perhatian terbesar tentu saja kemenangan dramatis The Red Devils<\/em> atas New Castle United. Sempat tertinggal tiga kali, MU akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-3.

Di laga lain, sebuah torehan spesial dibuat Phil Neville. Membantu Everton menang 2-1 saat menjamu Wigan Athletic, Neville melakoni pertandingan ke-500-nya di Premier League<\/em>.

Berikut data dan fakta dari pertandingan Boxing Day<\/em>:<\/strong>

- Manchester United menjadi klub Premier League<\/em> tersukses di pertandingan-pertandingan Boxing Day<\/em>. Dari 20 pertandingan Boxing Day<\/em> terakhir mereka memetik 17 kemenangan dan cuma sekali kalah. Kekalahan MU diderita saat menghadapi Middlesbrough dengan skor 1-3 di tahun 2002.

- Andai MU kalah dari Newcastle, maka itu akan menjadi kali pertama sejak tahun 1978 duo Manchester gagal dapat poin di Boxing Day. Pada pertandingan lain City menyerah 0-1 dari Sunderland.

- Dimitar Berbatov mencetak satu gol penentu kemenangan Fulham atas Southampton. Pada Boxing Day<\/em> tahun 2011, striker Bulgaria itu melesakkan hat-trick<\/em> ke gawang Wigan untuk membantu MU meraih kemenangan 5-0.

- Dalam 10 pertandingan Boxing Day<\/em> sebelum tahun 2012 ini, Harry Redknapp punya rekor tak terkalahkan. Sebelum akhirnya QPR menyerah 1-2 saat menjamu West Bromwich Albion dinihari tadi, kekalahan terakhir Redknapp adalah di tahun 1998 saat West Ham United menyerah di tangan Arsenal.

- Membela Everton menghadapi Wigan malam tadi menjadi pertandingan ke-500 Phil Neville di Premier League.<\/em> Dia menjadi pemain ketujuh yang punya torehan tersebut selain Ryan Giggs, David James, Gary Speed, Frank Lampard, Emile Heskey dan Sol Campbell

- Gareth Bale mencetak hat-trick<\/em> pertamanya di Premier League dalam laga Boxing Day,<\/em> dinihari tadi. Sebelumnya Bale pernah juga mencetak hat-trick<\/em> ke gawang Inter Milan di ajang Liga Champions.

- Gareth Bale menjadi pemain asal Wales kelima yang berhasil bikin hat-trick<\/em> di Premier League<\/em>. Empat pemain pendahulunya adalah Mark Hughes, Gary Speed, Dean Saunders, dan Robert Earnshaw.

- Hingga kini, topskorer Boxing Day<\/em> adalah Robbie Fowler dengan jumlah sembilan gol. Sementara Jermaine Defoe dan Frank Lampard adalah topskorer yang masih aktif bermain hingga kini dengan masing-masing punya torehan lima gol.


(din/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed