DetikSepakbola
Kamis 10 Jan 2013, 17:51 WIB

Van Persie Nilai MU Sudah Lolos Ujian Pertama

- detikSport
Van Persie Nilai MU Sudah Lolos Ujian Pertama Getty Images/Ian Kington
Manchester - Periode sibuk baru dilewati Manchester United, menurut Robin van Persie dengan amat sukses. Ia kini berharap agar kesuksesan juga dipetik MU dalam menghadapi ujian-ujian selanjutnya.

Secara tradisional, bulan Desember selalu menjadi salah satu periode berat dalam kompetisi Inggris, mengingat tingginya frekuensi pertandingan dan juga tidak adanya jeda musim dingin.

Di hari-hari terakhirnya pada tahun 2012, MU harus menghadapi Swansea, Newcastle United, dan West Bromwich Albion dalam waktu berdekatan. Kemudian juga ada laga kontra Wigan pada hari Tahun Baru, yang jaraknya juga tidak jauh. Bagusnya, dari maksimal 12 poin di empat laga itu MU berhasil meraih 10 angka di antaranya.

Hal itu pula yang turut membuat \\\'Setan Merah\\\' saat ini masih bercokol di pucuk klasemen Liga Primer Inggris, unggul tujuh angka dari pengejar terdekatnya, sekaligus rival sekota dan juara musim lalu, Manchester City.

\\\"Desember selalu menjadi bulan yang sulit dan saya merasa kami sudah melalui periode ini sebagaimana yang kami inginkan,\\\" kata Van Persie di Sportsmole.<\/em>

\\\"Semoga saja kami kini bisa terus menjaga hal ini sampai akhir musim,\\\" lanjut penyerang yang direkrut MU dari Arsenal pada musim panas lalu itu.

Ujian terdekat MU berikutnya ada di akhir pekan ketika terlibat duel sengit dengan salah satu rival lamanya, Liverpool, Minggu (13\/1\/2013), di Old Trafford.




(krs/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed