DetikSepakbola
Minggu 03 Feb 2013, 02:35 WIB

Tundukkan Fulham, MU Unggul 10 Poin atas City

- detikSport
Tundukkan Fulham, MU Unggul 10 Poin atas City Getty Images/Jamie McDonald
London - Wayne Rooney membuat pendukung Manchester United bersorak. Gol tunggalnya membawa \\\'Setan Merah\\\' menang 1-0 atas Fulham sekaligus unggul 10 poin atas Manchester City di klasemen.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Craven Cottage, Minggu (3\/2\/2013) dinihari WIB, Manchester United sempat mendapatkan beberapa peluang di babak pertama. Beberapa di antaranya mentah lantaran tiang gawang. Tercatat, United punya 10 tembakan di babak pertama. Namun, hanya tiga yang berstatus tepat sasaran.

Tapi, Fulham lebih dulu mendapatkan peluang. John Arne Riise melepaskan sebuah tendangan kaki kiri pada menit ke-12. Namun, tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti itu masih bisa ditepis oleh David De Gea.

Peluang Fulham lainnya didapatkan oleh Bryan Ruiz dua menit kemudian. Namun, tendangan Ruiz juga belum membuahkan hasil, masih membentur tiang gawang.

Peluang United di menit ke-33 juga belum membuahkan hasil. Umpan Tom Cleverley kepada Wayne Rooney dilanjutkan oleh bomber internasional Inggris itu dengan tendangan. Sial bagi Rooney, tendangannya mengenai tiang gawang.

Pertandingan kemudian sempat terhenti pada menit ke-43. Lampu stadion padam. Namun, tidak sampai lama, lampu yang menerangi lapangan itu kembali menyala dan pertandingan dilanjutkan, kendati para pemain sudah sempat masuk ke ruang ganti.

Di sisa babak pertama, gantian Robin van Persie yang memiliki kans mencetak gol. Tapi, tendangannya masih bisa diselamatkan Mark Schwarzer.

Babak kedua mempertontonkan beberapa peluang gagal dari kedua tim. United yang benar-benar mengincar poin untuk melebarkan jarak dengan Manchester City kesulitan. Serangan mereka tak kunjung menembus pertahanan Fulham.

Sebaliknya, Fulham tampak berbahaya. Mereka memanfaatkan umpan-umpan panjang, plus kecepatan di daerah sayap untuk menekan back-four United yang kuerang terlindungi oleh para gelandang. Mereka mendapatkan beberapa peluang karenanya.

Salah satu peluang Fulham lewat sepak pojok gagal. Sundulan mengarah ke tiang jauh, namun Rafael da Silva menghalaunya dengan sundulan.

Di sisi lain, Sir Alex Ferguson tidak tinggal diam. Menyadari Antonio Valencia mati di sisi kanan, dia memilih untuk menariknya keluar dan memasukkan Javier Hernandez. Tapi, bukan Hernandez yang membuat pendukung-pendukung United lega, melainkan Rooney.

Pada menit ke-79, Rooney menerima bola hasil umpan panjang yang gagal dihalau Philippe Senderos. Dari sisi kiri, dia berlari menusuk ke kotak penalti. Akhirnya, lewat sebuah sepakan kaki kanan, dia mengarahkan bola ke tiang jauh. Kali ini gawang Schwarzer bobol.

Pada masa injury time, gawang United kembali diselamatkan oleh sundulan tepat di garis gawang. Kali ini, sundulan Senderos dihalau oleh Van Persie. Pada kelanjutannya, United melakukan serangan balik, namun serangan Hernandez digagalkan oleh Schwarzer di depan gawang Fulham.

Tim tamu akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0. Hasil ini membuat mereka unggul 10 poin atas City. United mengoleksi 62 poin, sementara City, yang baru akan bertanding pada hari Minggu malam melawan Liverpool, punya 52 poin. Sedangkan Fulham berada di posisi 13 dengan koleksi 28 poin.

Susunan Pemain<\/strong>

Fulham: Schwarzer, Riether, Riise, Hangeland (Hughes 45), Senderos, Baird, Karagounis (Emanuelson 68), Dejagah (Petric 82), Duff, Ruiz, Rodallega.

Manchester United: De Gea, Rafael, Evra, Ferdinand, Evans, Carrick, Cleverley (Giggs 75), Nani (Welbeck 84), Valencia (Hernandez 66), Rooney, Van Persie.



(roz/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed