DetikSepakbola
Minggu 03 Februari 2013, 02:35 WIB

Tundukkan Fulham, MU Unggul 10 Poin atas City

- detikSport
Tundukkan Fulham, MU Unggul 10 Poin atas City Getty Images/Jamie McDonald
London - Wayne Rooney membuat pendukung Manchester United bersorak. Gol tunggalnya membawa \\\'Setan Merah\\\' menang 1-0 atas Fulham sekaligus unggul 10 poin atas Manchester City di klasemen.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Craven Cottage, Minggu (3\/2\/2013) dinihari WIB, Manchester United sempat mendapatkan beberapa peluang di babak pertama. Beberapa di antaranya mentah lantaran tiang gawang. Tercatat, United punya 10 tembakan di babak pertama. Namun, hanya tiga yang berstatus tepat sasaran.

Tapi, Fulham lebih dulu mendapatkan peluang. John Arne Riise melepaskan sebuah tendangan kaki kiri pada menit ke-12. Namun, tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti itu masih bisa ditepis oleh David De Gea.

Peluang Fulham lainnya didapatkan oleh Bryan Ruiz dua menit kemudian. Namun, tendangan Ruiz juga belum membuahkan hasil, masih membentur tiang gawang.

Peluang United di menit ke-33 juga belum membuahkan hasil. Umpan Tom Cleverley kepada Wayne Rooney dilanjutkan oleh bomber internasional Inggris itu dengan tendangan. Sial bagi Rooney, tendangannya mengenai tiang gawang.

Pertandingan kemudian sempat terhenti pada menit ke-43. Lampu stadion padam. Namun, tidak sampai lama, lampu yang menerangi lapangan itu kembali menyala dan pertandingan dilanjutkan, kendati para pemain sudah sempat masuk ke ruang ganti.

Di sisa babak pertama, gantian Robin van Persie yang memiliki kans mencetak gol. Tapi, tendangannya masih bisa diselamatkan Mark Schwarzer.

Babak kedua mempertontonkan beberapa peluang gagal dari kedua tim. United yang benar-benar mengincar poin untuk melebarkan jarak dengan Manchester City kesulitan. Serangan mereka tak kunjung menembus pertahanan Fulham.

Sebaliknya, Fulham tampak berbahaya. Mereka memanfaatkan umpan-umpan panjang, plus kecepatan di daerah sayap untuk menekan back-four United yang kuerang terlindungi oleh para gelandang. Mereka mendapatkan beberapa peluang karenanya.

Salah satu peluang Fulham lewat sepak pojok gagal. Sundulan mengarah ke tiang jauh, namun Rafael da Silva menghalaunya dengan sundulan.

Di sisi lain, Sir Alex Ferguson tidak tinggal diam. Menyadari Antonio Valencia mati di sisi kanan, dia memilih untuk menariknya keluar dan memasukkan Javier Hernandez. Tapi, bukan Hernandez yang membuat pendukung-pendukung United lega, melainkan Rooney.

Pada menit ke-79, Rooney menerima bola hasil umpan panjang yang gagal dihalau Philippe Senderos. Dari sisi kiri, dia berlari menusuk ke kotak penalti. Akhirnya, lewat sebuah sepakan kaki kanan, dia mengarahkan bola ke tiang jauh. Kali ini gawang Schwarzer bobol.

Pada masa injury time, gawang United kembali diselamatkan oleh sundulan tepat di garis gawang. Kali ini, sundulan Senderos dihalau oleh Van Persie. Pada kelanjutannya, United melakukan serangan balik, namun serangan Hernandez digagalkan oleh Schwarzer di depan gawang Fulham.

Tim tamu akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0. Hasil ini membuat mereka unggul 10 poin atas City. United mengoleksi 62 poin, sementara City, yang baru akan bertanding pada hari Minggu malam melawan Liverpool, punya 52 poin. Sedangkan Fulham berada di posisi 13 dengan koleksi 28 poin.

Susunan Pemain<\/strong>

Fulham: Schwarzer, Riether, Riise, Hangeland (Hughes 45), Senderos, Baird, Karagounis (Emanuelson 68), Dejagah (Petric 82), Duff, Ruiz, Rodallega.

Manchester United: De Gea, Rafael, Evra, Ferdinand, Evans, Carrick, Cleverley (Giggs 75), Nani (Welbeck 84), Valencia (Hernandez 66), Rooney, Van Persie.



(roz/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Liga Champions Grup B

    Bayern Menang Tipis atas Anderlecht

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 05:42 WIB Bayern Munich mengatasi perlawanan Anderlecht di matchday 5 Liga Champions. Die Roten menang tipis 2-1 berkat gol-gol Robert Lewandowski dan Corentin Tolisso.
  • Liga Champions Grup B

    PSG Hancurkan Celtic 7-1

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 04:46 WIB Paris Saint-Germain tetap bermain ngotot meski sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Les Parisiens menghancurkan Celtic dengan skor mencolok 7-1.
  • Liga Champions Grup A

    MU Takluk 0-1 dari Basel

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 04:55 WIB Manchester United menelan kekalahan saat menjalani lawatan ke markas Basel di matchday 5 Liga Champions. The Red Devils kalah dengan skor akhir 0-1.
  • Ronaldo Terlahir untuk Liga Champions

    Sepakbola | Rabu 22 November 2017, 12:09 WIB Seret gol di kompetisi domestik, Cristiano Ronaldo tampil trengginas dan ganas di Liga Champions. Terlibat dalam terciptanya tiga gol, CR7 juga bikin rekor.
  • Liga Champions Grup C

    Kalahkan Roma, Atletico Buka Peluang Lolos

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 04:44 WIB Atletico Madrid menghidupkan asa untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Atletico menang 2-0 atas AS Roma berkat gol Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro.
  • Liverpool Kembali Jadi Bahan Olok-olokan

    Sepakbola | Rabu 22 November 2017, 08:18 WIB Liverpool membukukan hasil imbang saat melawan Sevilla meski sempat unggul tiga gol. The Reds pun menjadi bahan olok-olokan lagi.
  • Liga Champions Grup A

    MU Sementara Diredam Basel 0-0

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 03:30 WIB Babak pertama laga antara Manchester United melawan FC Basel di lanjutan Liga Champions sudah selesai. Skor akhirnya masih sama kuat 0-0.
  • Babak I

    Belum Ada Gol di Laga Atletico vs Roma

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 03:38 WIB Skor 0-0 menutup laga babak pertama antara Atletico Madrid dan AS Roma. Kedua tim sama-sama belum mampu mencetak gol di 45 menit pertama.
  • Babak I

    Juventus vs Barcelona Masih Tanpa Gol

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 03:37 WIB Babak pertama laga Juventus vs Barcelona tak menghasilkan gol. Sejumlah peluang tercipta, tapi skor 0-0 masih bertahan hingga turun minum.
  • Diving, Striker Everton Dihukum Dua Laga

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 03:24 WIB Striker Everton Oumar Niasse dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak dua laga. Niasse dianggap telah melakukan diving pada laga melawan Crystal Palace.
  • Liverpool Dinilai Tak Menakutkan untuk Chelsea

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 00:57 WIB Liverpool akan menjamu Chelsea di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Lawatan ke markas The Reds itu dinilai tak akan menakutkan untuk The Blues.
  • Liga Champions Grup C

    Chelsea Sementara Unggul 2-0 atas Qarabag

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 00:46 WIB Babak pertama laga matchday 5 Liga Champions antara Chelsea melawan Qarabag sudah kelar. Untuk sementara, The Blues unggul 2-0.
  • UEFA Investigasi Kartu Kuning Carvajal

    Sepakbola | Kamis 23 November 2017, 00:50 WIB UEFA membuka investigasi terhadap Dani Carvajal terkait kartu kuningnya saat melawan APOEL. Bek Real Madrid itu didakwa sengaja mencari kartu kuning.
  • Jelang Liga Champions

    Menjamu Roma, Atletico Berharap Dinaungi Keberuntungan

    Sepakbola | Rabu 22 November 2017, 18:22 WIB Atletico Madrid menghadapi laga krusial saat menjamu AS Roma di matchday 5 Liga Champions. Koke berharap timnya dinaungi keberuntungan demi kans lolos.
  • Jelang PSG vs Celtic

    Neymar soal Celtic yang Kerap Membuatnya Jengkel

    Sepakbola | Rabu 22 November 2017, 17:59 WIB Dalam dua musim terakhir, sejak masih di Barcelona hingga kini membela Paris Saint-Germain, Neymar kerap dibuat jengkel oleh Celtic. Apa katanya soal tim itu?
  • Jelang Juventus vs Barcelona

    Inkonsistensi Juventus vs Dominasi Barcelona

    Sepakbola | Rabu 22 November 2017, 16:01 WIB Juventus gantian menjamu Barcelona di matchday 5 Liga Champions dini hari nanti. Juve yang sedang inkonsisten harus menghadapi Barca yang sedang oke-okenya.