DetikSepakbola
Selasa 12 Feb 2013, 04:57 WIB

Dominan, Liverpool Malah Takluk 0-2 dari WBA di Anfield

- detikSport
Dominan, Liverpool Malah Takluk 0-2 dari WBA di Anfield Getty Images/Alex Livesey
Liverpool - Liverpool tampil dominan dan menciptakan banyak peluang di laga kandang kontra West Bromwich Albion. Sayang ketika 90 menit laga berakhir The Reds<\/em> harus kalah dua gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Anfield, Selasa (12\/2\/2013) dinihari WIB, Liverpool sejak babak pertama memegang kendali permainan. Soccernet<\/em> mencatat Liverpool bikin 20 tembakan dengan enam on goal.<\/em>

Sementara WBA justru tampil bertahan dan malah berhasil mencetak dua gol di 10 menit terakhir pertandingan lewat Gareth McAuley dan Romelu Lukaku, dari dua shot on goal <\/em>pertama tim tamu.

Kekalahan ini membuat \\\'Si Merah\\\' turun ke peringkat ke-9 dengan 36 poin, digeser WBA yang naik ke posisi ke-8 dengan 37 poin dari 26 laga.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Jonjo Shelvey sempat mencetak gol di menit ke-10 tapi dianulir karena lebih dulu terjebak offside<\/em> saat menyepak bola rebound tembakan Glen Johnson.

Di menit 23 korner Stewart Downing menemui Daniel Agger di kotak penalti tapi bola hasil tandukannya masih bisa ditepis Ben Foster.

Dua menit setelahnya Downing kembali menguji ketangguhan Foster lewat sepakan jarak dari jarak 25 yard, tapi Foster dengan sigap meninjunya.

Di menit 39 Steven Reid nyaris membuat gol bunuh diri kala memotong bola crossing Shelvey, tapi beruntung bola melayang di atas mistar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool masih saja kesulitan mendobrak pertahanan WBA yang begitu ketat dan beberapa kali terjebak perangkap offside WBA.

Di menit 51 Johnson dari sayap kanan melepaskan crossing dan disambut Henderson dengan tembakan backheel tapi bisa dihadang kaki Foster.

Foster melakukan penyelamatan gemilang di menit 71 ketika Steven Gerrard melepaskan sepaka first time dari sedikit luar kotak penalti, bola mengarah ke gawang dan ditepis Foster dengan tangan kanannya. Bola rebound disambar Fabio Borini tapi hanya menyasar sisi gawang.

Foster lagi-lagi jadi tembok tebal bagi Liverpool untuk mencetak gol ketika di menit 76 penalti Gerrard digagalkan oleh eks kiper Manchester United itu. Bola mengarah ke pojok kiri tapi Foster mampu menjinakkannya.

WBA justru yang akhirnya mampu mencetak gol di menit 81 ketika McAuley menyundul bola hasil sepak pojok setelah lepas dari kawalan Agger. Liverpool yang tampil dominan justru tertinggal 0-1.

Lukaku memastikan kemenangan WBA di menit 90 menjadi 2-0. Berawal dari serangan balik, Lukaku menerima umpan terobosan dan usai memenangi duel dengan Agger, Lukaku menembak bola kencang ke arah gawang dan menaklukkan Pepe Reina.

Susunan Pemain<\/strong>

Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Agger, Enrique, Lucas, Gerrard, Henderson (Sterling 60\\\'), Suarez, Shelvey (Borini 60\\\'), Downing (Coutinho 79\\\')

WBA: Foster; Reid, McAuley, Olsson, Ridgewell; Mulumbu, Yacob; Dorrans (Lukaku 74\\\'), Morrison, Brunt; Long (Fortune 86\\\')

(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed