DetikSepakbola
Minggu 17 Feb 2013, 23:53 WIB

Liverpool Gilas Swansea 5-0

- detikSport
Liverpool Gilas Swansea 5-0 Getty Images/Clive Brunskill
Liverpool - Liverpool akhirnya bangkit dari hasil buruk tanpa kemenangan di lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi, setelah The Reds<\/em> berhasil menggilas Swansea City lima gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Anfield, Minggu (17\/2\/2013) malam WIB, Liverpool unggul 1-0 di babak pertama lewat penalti Steven Gerrard. Lalu di babak kedua mereka menambah empat gol melalui Coutinho, Jose Enrique, Luis Suarez dan penalti kedua yang kali ini dikonversi Daniel Sturridge.

Setelah tiga laga terakhir di Liga Inggris nihil kemenangan atau lima di seluruh kompetisi, Liverpool kini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 39 poin dari 27 laga mereka. Sementara itu The Swans<\/em> di urutan ke-8 dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Di menit ke-6 Liverpool memperoleh peluang pertama lewat tembakan keras Luis Suarez dari sisi kanan kotak penalti tapi bola tepat mengarah ke pelukan Michel Vorm.

Dua menit setelahnya memanfaatkan blunder Daniel Agger, Roland Lamah merebut bola dan melepaskan crossing ke kotak penalti tapi Jamie Carragher dengan sigap menghalau bola tersebut.

Di menit 17 free kick<\/em> Steven Gerrard membentur pagar hidup, bola rebound disambar Suarez tapi masih melayang jauh di atas mistar. Begitu juga dengan free kick <\/em>penyerang Uruguay itu beberapa menit setelahnya juga masih sedikit berada di atas mistar.

Liverpool kembali punya peluang di menit 23 tapi terbuang sia-sia setelah crossing Stewart Downing menemui Daniel Sturridge di kotak penalti tapi bola hasil tandukannya masih tak menemui sasaran.

Dua menit setelahnya Sturridge menggiring bola di sisi kanan melewat 1-2 pemain Swansea namun saat menembak ia mendapat tekel dari pemain lawan, bola liar disambar Coutinho tapi masih melebar dari sasaran.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan di menit 34 lewat titik putih menyusul pelanggaran Agustien kepada Suarez. Gerrard yang jadi eksekutor dengan dingin menempatkan bola di pojok kanan bawah gawang Vorm.

Empat menit setelahnya Sturridge yang berlari di sisi kanan nyaris menjebol jala Vorm andaikan bola hasil sepakannya yang mengarah ke Suarez tak dihalau bek Swansea.

Semenit selepas restart<\/em> Liverpool menggandakan keunggulan lewat gol \\\"anak baru\\\" Coutinho yang memanfaatkan Suarez dan menuntaskannya dengan sepakan keras yang tak bisa dihalau dengan baik oleh Vorm.

Coutinho nyaris di menit 48 mencetak gol keduanya andaikan tembakan backheel<\/em>-nya dari jarak dekat tak menyamping tipis di sisi kanan gawang.
Di menit 50 Liverpool membuat gol ketiga mereka melalui Enrique menyusul kerjasama 1-2 antara Suarez serta Sturridge, nama terakhir mengumpan ke depan gawang yang disambar Enrique dengan kaki kanan dan menjebol jala Vorm.

Suarez! Penyerang Uruguay itu akhirnya menuntaskan puasa golnya di tiga laga terakhir setelah tembakan kaki kiri melengkungnya dari jarak dekat menaklukkan Vorm dan bola menuju pojok kanan bawah jala Swansea.

Di menit 63 Sturridge nyaris menjebol jala Vorm tapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihadang Vorm dengan kakinya dan bola rebound disambar Suarez tapi dengan sigap bek Swansea menghalaunya.

Liverpool mencetak gol kelimanya di menit 71 lewat penalti Sturridge menyusul handball Wayne Routledge saat hendak menghalau bola crossing<\/em> Enrique. Dengan kaki kirinya, Sturridge menembak bola dengan kencang dan bersarang di pojok atas gawang Vorm.

Di menit 82 tembakan Johnson dari dekat kotak penalti masih menyamping di sisi gawang. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga Liverpool tetap menutup laga dengan kemenangan 5-0.

Susunan Pemain<\/strong>

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Agger, Carragher, Lucas (Allen 72\\\'), Gerrard, Coutinho (Henderson 60\\\'), Downing, Sturridge, Suarez (Borini 78\\\')

Swansea: Vorm; Tiendalli, Bartley, Monk, Davies; Britton, Agustien, De Guzman; Hernandez (Dyer 76\\\'), Lamah (Routledge 63\\\'), Shechter (Rangel 82\\\')

(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Lacazette Dibanderol Rp 969 Miliar

    Sepakbola | Minggu 25 Jun 2017, 05:54 WIB Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, diminati oleh beberapa klub besar. Dia diberi banderol tinggi oleh petinggi klub asal Prancis itu.
  • Santos Tak Mau Pilih-Pilih Lawan di Semifinal

    Sepakbola | Minggu 25 Jun 2017, 04:56 WIB Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, tak mempersoalkan siapa yang bakal jadi lawan di semifinal Piala Konfederasi. Sebab Jerman dan Chile sama kuatnya.
  • Lampard: Lukaku Sudah Jadi Pemain Lebih Baik

    Sepakbola | Minggu 25 Jun 2017, 04:55 WIB Romelu Lukaku menjadi buruan Chelsea di bursa transfer musim panas tahun ini. Dia dinilai sudah lebih baik dibandingkan saat meninggalkan The Blues dulu.
  • Nerazzurri Butuh Pemain seperti Borja Valero

    Sepakbola | Minggu 25 Jun 2017, 02:32 WIB Inter Milan tak menutup diri terkait minat mereka kepada gelandang Fiorentina Borja Valero. Borja dianggap cocok untuk skuat Nerazzurri musim depan.
  • Cavani Sudah Amat Padu dengan Pastore

    Sepakbola | Minggu 25 Jun 2017, 01:19 WIB Edinson Cavani memberikan komentar mengenai kerja samanya dengan Javier Pastore di Paris Saint-Germain. Dia sudah amat adu dengan pemain asal Argentina itu.
  • Sevilla Belum Menyerah Kejar Banega dan Jovetic

    Sepakbola | Minggu 25 Jun 2017, 01:11 WIB Sampai saat ini belum ada sinyal positif bahwa Ever Banega dan Stevan Jovetic bakal ke Sevilla musim depan. Tapi klub Spanyol itu belum mau menyerah.
  • Piala Konfederasi

    Meksiko Tembus Semifinal, Rusia Tersingkir

    Sepakbola | Minggu 25 Jun 2017, 00:05 WIB Tuan rumah, Rusia, harus tersisih dari Piala Konfederasi setelah kekalahan 1-2 dari Meksiko. Hasil itu membawa El Tri lolos ke semifinal sebagai runner-up grup.
  • Piala Konfederasi

    Hantam Selandia Baru 4-0, Portugal Juara Grup A

    Sepakbola | Minggu 25 Jun 2017, 00:08 WIB Tim nasional Portugal memetik kemenangan kedua di ajang Piala Konfederasi. Selecao das Quinas menang dengan skor akhir 4-0 atas Selandia Baru.
  • 30 Statistik di Ulang Tahun ke-30 Messi

    Sepakbola | Sabtu 24 Jun 2017, 18:02 WIB Merayakan hari ulang tahun Lionel Messi yang ke-30, kami punya 30 statistik mega bintang sepakbola asal Argentina itu.
  • Verratti pada PSG: Aku Akan Bertahan, asalkan...

    Sepakbola | Sabtu 24 Jun 2017, 16:58 WIB Rumor yang menghubungkan Marco Verratti dengan kepindahan dari Paris St. Germain masih berembus kencang. Verratti bisa saja bertahan, tapi dengan syarat.
  • Momen-momen Terbesar 'Birthday Boy' Lionel Messi

    Sepakbola | Sabtu 24 Jun 2017, 15:46 WIB Lionel Messi tepat berusia 30 tahun hari ini. Dari laga debut hingga jadi mimpi buruk Santiago Bernabeu, berikut ini adalah momen-momen terbesar La Pulga.
  • Selamat Ulang Tahun, Lionel Messi

    Sepakbola | Sabtu 24 Jun 2017, 15:07 WIB Hari ini, Sabtu (24/6/2017), salah satu bintang sepakbola terbesar Lionel Messi genap berusia 30 tahun. Messi telah menjalani karier yang begitu cemerlang.
  • Jelang Piala Konfederasi

    Motivasi Unik Die Mannschaft

    Sepakbola | Sabtu 24 Jun 2017, 14:14 WIB Juara grup bukan satu-satunya motivasi Jerman ketika mengincar kemenangan atas Kamerun di laga terakhir Grup B. Namun, ada hal lainnya yang tidak biasa. Apa?
  • Neymar Kini Jomblo

    Sepakbola | Sabtu 24 Jun 2017, 12:25 WIB Bintang sepakbola Barcelona, Neymar, putus cinta. Neymar dan sang pacar, aktris Brasil cantik Bruna Marquezine, memutuskan untuk berpisah.
  • Arbeloa Gantung Sepatu

    Sepakbola | Sabtu 24 Jun 2017, 07:31 WIB Alvaro Arbeloa memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola. Dia bilang bahwa ini merupakan saat untuk berpisah dengan si kulit bundar.
  • Selandia Baru: Portugal Tak Cuma Ronaldo Saja

    Sepakbola | Jumat 23 Jun 2017, 22:18 WIB Selandia Baru akan berhadapan dengan Portugal di pertandingan terakhir ajang Piala Konfederasi 2017. Mereka tak cuma mewaspadai Cristiano Ronaldo.