DetikSepakbola
Minggu 17 Feb 2013, 23:53 WIB

Liverpool Gilas Swansea 5-0

- detikSport
Liverpool Gilas Swansea 5-0 Getty Images/Clive Brunskill
Liverpool - Liverpool akhirnya bangkit dari hasil buruk tanpa kemenangan di lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi, setelah The Reds<\/em> berhasil menggilas Swansea City lima gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Anfield, Minggu (17\/2\/2013) malam WIB, Liverpool unggul 1-0 di babak pertama lewat penalti Steven Gerrard. Lalu di babak kedua mereka menambah empat gol melalui Coutinho, Jose Enrique, Luis Suarez dan penalti kedua yang kali ini dikonversi Daniel Sturridge.

Setelah tiga laga terakhir di Liga Inggris nihil kemenangan atau lima di seluruh kompetisi, Liverpool kini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 39 poin dari 27 laga mereka. Sementara itu The Swans<\/em> di urutan ke-8 dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Di menit ke-6 Liverpool memperoleh peluang pertama lewat tembakan keras Luis Suarez dari sisi kanan kotak penalti tapi bola tepat mengarah ke pelukan Michel Vorm.

Dua menit setelahnya memanfaatkan blunder Daniel Agger, Roland Lamah merebut bola dan melepaskan crossing ke kotak penalti tapi Jamie Carragher dengan sigap menghalau bola tersebut.

Di menit 17 free kick<\/em> Steven Gerrard membentur pagar hidup, bola rebound disambar Suarez tapi masih melayang jauh di atas mistar. Begitu juga dengan free kick <\/em>penyerang Uruguay itu beberapa menit setelahnya juga masih sedikit berada di atas mistar.

Liverpool kembali punya peluang di menit 23 tapi terbuang sia-sia setelah crossing Stewart Downing menemui Daniel Sturridge di kotak penalti tapi bola hasil tandukannya masih tak menemui sasaran.

Dua menit setelahnya Sturridge menggiring bola di sisi kanan melewat 1-2 pemain Swansea namun saat menembak ia mendapat tekel dari pemain lawan, bola liar disambar Coutinho tapi masih melebar dari sasaran.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan di menit 34 lewat titik putih menyusul pelanggaran Agustien kepada Suarez. Gerrard yang jadi eksekutor dengan dingin menempatkan bola di pojok kanan bawah gawang Vorm.

Empat menit setelahnya Sturridge yang berlari di sisi kanan nyaris menjebol jala Vorm andaikan bola hasil sepakannya yang mengarah ke Suarez tak dihalau bek Swansea.

Semenit selepas restart<\/em> Liverpool menggandakan keunggulan lewat gol \\\"anak baru\\\" Coutinho yang memanfaatkan Suarez dan menuntaskannya dengan sepakan keras yang tak bisa dihalau dengan baik oleh Vorm.

Coutinho nyaris di menit 48 mencetak gol keduanya andaikan tembakan backheel<\/em>-nya dari jarak dekat tak menyamping tipis di sisi kanan gawang.
Di menit 50 Liverpool membuat gol ketiga mereka melalui Enrique menyusul kerjasama 1-2 antara Suarez serta Sturridge, nama terakhir mengumpan ke depan gawang yang disambar Enrique dengan kaki kanan dan menjebol jala Vorm.

Suarez! Penyerang Uruguay itu akhirnya menuntaskan puasa golnya di tiga laga terakhir setelah tembakan kaki kiri melengkungnya dari jarak dekat menaklukkan Vorm dan bola menuju pojok kanan bawah jala Swansea.

Di menit 63 Sturridge nyaris menjebol jala Vorm tapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihadang Vorm dengan kakinya dan bola rebound disambar Suarez tapi dengan sigap bek Swansea menghalaunya.

Liverpool mencetak gol kelimanya di menit 71 lewat penalti Sturridge menyusul handball Wayne Routledge saat hendak menghalau bola crossing<\/em> Enrique. Dengan kaki kirinya, Sturridge menembak bola dengan kencang dan bersarang di pojok atas gawang Vorm.

Di menit 82 tembakan Johnson dari dekat kotak penalti masih menyamping di sisi gawang. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga Liverpool tetap menutup laga dengan kemenangan 5-0.

Susunan Pemain<\/strong>

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Agger, Carragher, Lucas (Allen 72\\\'), Gerrard, Coutinho (Henderson 60\\\'), Downing, Sturridge, Suarez (Borini 78\\\')

Swansea: Vorm; Tiendalli, Bartley, Monk, Davies; Britton, Agustien, De Guzman; Hernandez (Dyer 76\\\'), Lamah (Routledge 63\\\'), Shechter (Rangel 82\\\')

(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Allegri Nilai Juve Tampil Oke Banget

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 09:17 WIB Usai kalah dari Genoa, Juventus langsung memberi respons dengan menang atas Atalanta. Massimiliano Allegri dibuat sangat puas oleh penampilan oke Juventus.
  • Pique Menolak Panik

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 08:00 WIB Hasil imbang di El Clasico membuat Barcelona gagal memangkas jarak dengan Real Madrid. Gerard Pique yakin Barca mampu menyusul rival beratnya itu di sisa musim.
  • Reus yang Terus Bersinar Usai Comeback

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 07:05 WIB Bintang sepakbola Borussia Dortmund Marco Reus kembali tampil impresif usai comeback dari absen lama. Tadi malam, dia berandil besar dalam kemenangan Dortmund.
  • Piala AFF

    Permainan Indonesia Tak Bikin Kaget Pelatih Vietnam

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 06:42 WIB Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, tak kaget dengan permainan Indonesia di leg I semifinal Piala AFF 2016. Suporter di stadion juga disebutnya cukup bersahabat.
  • 'Inilah Juventus yang Sebenarnya'

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 06:21 WIB Juventus langsung kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Genoa. Mereka dinilai telah memperlihatkan performa yang sebenarnya saat mengalahkan Atalanta.
  • Sergio Ramos Si Juru Selamat Madrid

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 06:17 WIB Sergio Ramos memastikan Real Madrid tidak pulang dengan tangan kosong di El Clasico. Sekali lagi Ramos membuktikan bahwa dirinya adalah juru selamat Madrid.
  • Sergio Ramos Si Juru Selamat Madrid

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 06:17 WIB Sergio Ramos memastikan Real Madrid tidak pulang dengan tangan kosong di El Clasico. Sekali lagi Ramos membuktikan bahwa dirinya adalah juru selamat Madrid.
  • Atletico Ditahan Espanyol Tanpa Gol

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 05:00 WIB Atletico Madrid gagal merapatkan jaraknya dengan rival-rivalnya. Disambangi Espanyol, Atletico hanya meraih satu angka setelah ditahan dengan skor akhir o-0.
  • Juventus Tekuk Atalanta 3-1

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 04:51 WIB Juventus langsung bangkit usai dikalahkan Genoa. Bianconeri berhasil mengakhiri tren positif Atalanta dan keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.
  • Turan Dikritik, Turan Dibela

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 04:31 WIB Pelanggaran Arda Turan menyebabkan Real Madrid bisa menyamakan skor untuk mengimbangi Barcelona. Gelandang Turki itu pun mendapatkan respons beragam.
  • Enrique Sesali Kegagalan Barca Mengunci Laga

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 03:27 WIB Barcelona gagal meraih angka penuh di El Clasico usai kebobolan di menit-menit akhir. Luis Enrique menyayangkan terbuangnya sejumlah peluang bagus.
  • Piala AFF

    Ini Alasan Riedl Ganti Boaz dengan Evan Dimas

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 03:12 WIB Ada sejumlah alasan dibalik pergantian Boaz Solossa. Selain untuk memberikan suntikan tenaga baru, Alfred Riedl juga menilai lini tengah perlu diperkuat.
  • Ramos: Hasil yang Oke Saja untuk Madrid

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 02:28 WIB Real Madrid menyelamatkan satu poin dari laga tandang ke Barcelona. Hasil yang tak bagus tapi juga tak buruk. Oke saja untuk Los Blancos.
  • Conte Puas Chelsea Kalahkan 'Tim Paling Komplet'

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 02:25 WIB Antonio Conte bisa tersenyum lebar setelah Chelsea mengalahkan Man City. Menurut Conte, timnya baru saja mengalahkan "tim paling komplet" di Premier League.
  • Jokowi Nonton Semi Final Piala AFF 2016

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 02:00 WIB Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan semi final Piala AFF 2016 Indonesia melawan Vietnam leg pertama di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Guardiola Enggan Salahkan Wasit

    Sepakbola | Minggu 04 Dec 2016, 01:46 WIB Manchester City tampak dirugikan dengan sejumlah keputusan wasit saat dikalahkan Chelsea 1-3. Josep Guardiola bersikukuh kekalahan City bukan karena hal itu.