DetikSepakbola
Senin 04 Mar 2013, 00:55 WIB

Spurs Tundukkan Arsenal 2-1

- detikSport
Spurs Tundukkan Arsenal 2-1 AFP/Glyn Kirk
London - Tottenham Hotspur keluar sebagai pemenang laga derby<\/em> London Utara. Menghadapi Arsenal di kandang sendiri, The Lilywhites<\/em> meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Bermain di White Hart Lane, Minggu (3\/3\/2013), Spurs yang mengandalkan kecepatan para pemainnya mampu membukukan dua gol di paruh pertama. Gareth Bale dan Aaron Lennon sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Arsenal yang tertinggal mencoba bangkit di babak kedua. Tapi, mereka cuma bisa menceploskan satu gol lewat Per Mertesacker.

Kemenangan ini mengembalikan Spurs ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 54 poin dari 28 pertandingan, terpaut dua poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Arsenal tetap di urutan kelima dengan 47 poin.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Arsenal mengancam pada menit ketujuh. Berawal dari sepak pojok, Olivier Giroud menyundul bola, namun mengarah tepat ke Hugo Lloris.

Meski tim tamu lebih banyak menekan, Spurs yang berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol Bale pada menit ke-37. Bale lolos dari jebakan offside<\/em> saat menerima umpan terobosan dari Gylfi Sigurdsson. Tinggal menghadapi Wojciech Szczesny, dia tak kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Cuma berselang dua menit, Spurs menggandakan keunggulannya. Scott Parker mengirimkan umpan terobosan, Lennon berlari di antara bek-bek Arsenal untuk mengejar bola. Dengan kecepatannya, Lennon bisa melewati Szczesny sebelum mengirim si kulit bundar ke gawang kosong.

Enam menit setelah babak kedua dimulai, Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan. Berawal dari tendangan bebas Theo Walcott, Mertesacker menyundul bola. Sempat mengenai Bale, si kulit bundar menembus gawang Spurs.

Tak berselang lama, Arsenal punya kesempatan untuk menyamakan skor. Sial buat mereka, tendangan jarak jauh Nacho Monreal masih melebar.

Bale menyia-nyiakan kesempatan emas yang dia peroleh pada menit ke-60. Saat menyambut umpan silang Benoit Assou-Ekotto, dia sebenarnya berdiri bebas di mulut gawang. Tapi, sontekannya malah melambung.

Spurs kembali mendapatkan kesempatan bagus pada menit ke-70. Umpan Jermain Defoe membuat Sigurdsson tinggal berhadapan dengan Szczesny. Alih-alih menembak, Sigurdsson malah memilih untuk mengoper bola. Bola akhirnya bisa diamankan bek Arsenal.

Di menit berikutnya, Defoe menebar ancaman ke gawang Arsenal. Tapi, tembakan mendatarnya masih menyamping.

Peluang yang didapat Bale pada menit ke-74 juga belum berbuah gol. Tembakan pemain asal Wales itu dari depan kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Szczesny.

Bale menjajal peruntungannya di menit ke-83 lewat tendangan bebas. Tapi, Szczesny bisa mengamankan bola.

Arsenal nyaris menyamakan kedudukan semenit jelang berakhirnya waktu normal. Namun, tendangan bebas Walcott melenceng tipis.

Susunan Pemain<\/strong>
Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto, Dembele (Livermore 88\\\'), Parker, Lennon (Gallas 90+6\\\'), Sigurdsson, Bale, Adebayor (Defoe 67\\\')

Arsenal: Szczesny, Jenkinson (Rosicky 60\\\'), Mertesacker, Vermaelen, Monreal, Arteta (Podolski 77\\\'), Wilshere, Ramsey, Cazorla, Walcott, Giroud

(mfi/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed