DetikSepakbola
Sabtu 16 Mar 2013, 22:58 WIB

Kekalahan City & Performa Wasit Bikin Mancini Marah

- detikSport
Kekalahan City & Performa Wasit Bikin Mancini Marah (Getty Images/Michael Regan)
Liverpool - Kekalahan Manchester City dari Everton membuat Roberto Mancini marah. Tak hanya itu, manajer The Citizens <\/em>itu juga kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Melawat ke Goodison Park, Sabtu (16\/3\/2013) malam WIB, City tertinggal lebih dulu di babak pertama setelah Leon Osman menjebol gawang Joe Hart. Skor 1-0 untuk keunggulan Everton bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Everton harus bermain dengan 10 orang setelah Steven Pienaar diusir wasit. Namun keunggulan jumlah pemain itu tak mampu dimanfaatkan oleh City.

Di masa injury time<\/em>, City justru kembali kebobolan oleh gol Nikica Jelavic. Mereka pun harus pulang dengan kekalahan 0-2<\/strong><\/span><\/a>.

Seusai laga, Mancini tak menghadiri konferensi pers. Dia kemudian digantikan oleh asistennya, David Platt.

Menurut Platt, kekalahan itu membuat Mancini marah. Namun, kemarahan manajer asal Italia itu tak hanya disebabkan oleh buruknya performa Carlos Tevez dkk.

Mancini juga kecewa dengan keputusan wasit yang tak memberi hadiah penalti saat Marouane Fellaini melakukan handball <\/em>di kotak penalti. Wasit Lee Probert menganggap handball <\/em>dilakukan di luar kotak penalti dan hanya memberi tendangan bebas untuk City.

\\\"Roberto Mancini marah seperti yang bisa Anda bayangkan. Dia menganalisis situasinya dan tidak ingin mengatakan hal-hal yang akan membuatnya berada dalam masalah,\\\" ungkap Platt seperti dilansir BBC<\/em>.

\\\"Dia marah tentang segala hal secara umum. Kami disulitkan Everton tapi tidak ada keraguan dalam pikiran saya soal handball.\\\"

\\\"Itu bahkan tidak berada di luar area, orang-orang bisa menarik kesimpulannya dari situ. Mungkin kami bisa mendapat sesuatu yang lebih dari situ jika situasinya berpihak pada kami,\\\" katanya.

Kekalahan ini tak mengubah posisi City yang masih ada di urutan dua dengan 59 poin. Namun mereka terancam tertinggal hingga 15 poin jika Manchester United mampu memetik poin penuh dari Reading.

(nds/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed