DetikSepakbola
Senin 19 May 2014, 21:55 WIB

Ryan Giggs Gantung Sepatu

- detikSport
Ryan Giggs Gantung Sepatu Getty Images/Alex Livesey
Manchester -

Ryan Giggs akhirnya mengumumkan pensiun. Kariernya setelah ini akan tetap berlanjut bersama Manchester United. Namun, bukan sebagai pemain, melainkan sebagai asisten manajer.

Pengumuman tersebut disampaikan Giggs lewat sebuah surat terbuka di situs resmi klub. Giggs menyampaikannya tak lama setelah United mengumumkan penunjukan Louis van Gaal sebagai manajer baru mereka.

"Hari ini adalah hari yang fantastis untuk Manchester United. Louis van Gaal adalah penunjukan yang tepat dan biarkan saya memulai ini dengan menyatakan betapa senangnya saya bekerja bersama orang sekaliber dirinya."

"Kepemimpinannya tidak ada tandingannya dan saya yakin, klub ini akan berhasil di bawah arahannya selama beberapa tahun ke depan."

"Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengatakan bahwa saya pensiun dari dunia sepakbola dan akan melangkah ke jenjang baru yang lebih menantang dalam hidup saya, sebagai asisten manajer dari Manchester United."

Giggs adalah pemegang rekor penampilan terbanyak untuk The Red Devils. Sejak bermain dari tahun 1991 sampai 2014, sudah bermain sebanyak 961 kali dengan 671 di antaranya adalah penampilan di liga.

Giggs sudah memenangi 13 gelar juara Premier League plus dua trofi Liga Champions dan empat Piala FA. Dia melakoni pertandingan terakhirnya kala United menghadapi Hull City pada 6 Mei 2014. Kala itu, United menang 3-1.

Pria asal Wales tersebut mengakhiri musim 2013/2014 dengan menjadi manajer interim United. Dia memimpin tim pada empat laga tersisa di akhir musim, di mana dia mengantarkan tim meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.


(roz/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed