DetikSepakbola
Selasa 11 Juli 2017, 17:00 WIB

Bursa Transfer Gila Premier League di Mata Benitez

Kris Fathoni W - detikSport
Bursa Transfer Gila Premier League di Mata Benitez Manajer Newcastle United Rafael Benitez (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Newcastle - Kembali main di Premier League, yang harusnya menggembirakan, juga memusingkan Manajer Newcastle United Rafa Benitez. Ia menyebut bursa transfer saat ini sedikit gila.

Sejauh ini Toon Army sudah mendatangkan winger Christian Atsu dari Chelsea dan pemain bertahan Eibar Florian Lejeune. Benitez sendiri sebenarnya berharap lebih banyak perekrutan sudah tuntas sebelum para pemain kembali untuk latihan pramusim.

"Tim-tim top punya banyak uang dan tim lain pun turut belanja," kata Benitez seperti dikutip BBC.

"Tak mudah buat banyak tim karena kini bursa sedikit gila. Kami harus berusaha sebaik-baiknya. Kami tahu posisi kami -- tak ideal karena semua orang sudah ingin melihat banyak perekrutan -- tapi kami harus terus mengusahakan apa yang kami bisa," sebutnya.

Musim panas tahun lalu Newcastle menyusun skuat termahal dalam sejarah divisi Championship, dengan membelanjakan lebih dari 50 juta poundsterling demi mendatangkan pemain-pemain baru.

Benitez meramunya menjadi sebuah tim yang pada prosesnya berhasil menjuarai divisi Championship, sekaligus memastikan tiket promosi balik ke Premier League setelah satu musim terlempar dari divisi teratas.

Uang dalam jumlah besar memang sudah berseliweran dalam bursa transfer Premier League musim panas sejauh ini, yang dibuka sampai dengan 1 September mendatang.

Sebut saja transfer Romelu Lukaku dari Everton ke Manchester United (75 juta poundsterling), Alexandre Lacazette dari Lyon ke Arsenal (46,5 juta poundsterling), Bernardo Silva dari Monaco ke Manchester City (43 juta poundsterling), Ederson dari Benfica ke Manchester City (35 juta poundsterling), dan Mohamed Salah dari AS Roma ke Liverpool (34 juta poundsterling).



(krs/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed