DetikSepakbola
Minggu 30 Sep 2012, 00:56 WIB

Milan Diimbangi Parma 1-1

- detikSport
Milan Diimbangi Parma 1-1 AFP/ALBERTO PIZZOLI
Parma - AC Milan gagal meneruskan kemenangan yang didapat pertengahan pekan lalu, setelah Rossoneri<\/em> cuma bermain imbang 1-1 dengan Parma di weekend ini.

Dalam laga yang dihelat di Enio Tardini, Sabtu (29\/9) malam WIB, Milan mencetak gol lebih dulu lewat Stephane El Shaarawy dan jadi gol ketiga penyerang keturunan Mesir itu dalam dua laga terakhir.

Namun, Parma mampu menyamakan kedudukan dari gol Daniele Galloppa. Dengan hasil imbang ini Milan masih tertahan di urutan ke-9 dengan tujuh poin dari enam laga sementara Parma di urutan ke-11 dengan enam poin.

Jalannya pertandingan<\/strong>

Di menit ke-16 Milan membuat peluang pertamanya lewat Kevin Prince Boateng memaksimalkan crossing Ignazio Abate. Tapi bola hasil tandukan Boateng masih bisa ditepis Antonio Mirante.

Milan menguasai jalannya laga dengan ball possesion mencapai lebih dari 70 persen tapi mereka kesulitan menembus ketatnya pertahanan Parma yang digalang Cristian Zaccardo.

Bojan Krkic sempat membuat peluang lewat sepakan jarak jauh tapi bola masih melayang tipis di atas mistar. Pun begitu dengan tembakan Sotiris Ninis yang masih belum menemui sasaran.

Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Empat menit setelah restart, Milan akhirnya mampu menjebol gawang Mirante. Berawal dari crossing di sisi kanan, bola mengarah ke tiang jauh dan lantas disambar El Shaarawy yang memenangi duel dengan pemain Parma dan berhasil membawa Milan unggul 1-0.

Di menit 52 Boateng membuang peluang emas ketika ia menerima umpan El Shaarawy dan berdiri bebas di kotak penalti, tapi bola hasil tandukana malah melebar dari sasaran.

Semenit setelahnya Massimo Gobbi nyaris membuat Parma menyamakan skor andaikan sepakannya dari jarak dekat tak ditepis Abbiati.

Galloppa! Parma akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 66 ketika tembakan bebas tak langsung yang dieksekusi Galloppa dengan mudah menembus jala Christian Abbiati.

Hingga pertandingan rampung tak ada lagi peluang emas tercipta sehingga skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain<\/strong>

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, Lucarelli; Rosi (Biabiany 63), Musacci (Parolo 75), Ninis, Galloppa, Gobbi; Pabon (Belfodil 53), Amauri

Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Yepes, De Sciglio; De Jong, Ambrosini (Montolivo 63); Nocerino, Boateng (Robinho 70), Bojan (Pazzini 81); El Shaarawy

(mrp/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed