DetikSepakbola
Minggu 18 Nov 2012, 01:54 WIB

Juventus Ditahan Lazio Tanpa Gol

- detikSport
Juventus Ditahan Lazio Tanpa Gol Getty Images/Valerio Pennicino
Turin - Juventus tampil sangat dominan saat menjamu Lazio dalam lanjutan Seri A. Meski mendapatkan banyak peluang, La Vecchia Signora<\/em> harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0.

Pertandingan di Juventus Stadium, Minggu (18\/11\/2012) dinihari WIB mutlak dikuasai tim tuan rumah. Hampir sepanjang pertandingan mereka mengurung pertahanan lawan, sedangkan Lazio cuma mengandalkan serangan balik.

Statistik Soccerway<\/em> mencatat Juve melepaskan 21 tembakan dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, tim tamu membalas dengan lima percobaan dan tak satu pun tepat sasaran.

Tapi, tak satu pun peluang Juve yang berujung gol. Selain karena buruknya penyelesaian akhir, kiper Lazio Federico Marchetti juga tampil sangat prima di bawah mistar.

Dengan hasil imbang ini, Juve masih memuncaki klasemen sementara Seri A dengan 32 poin dari 13 pertandingan. Lazio di urutan kelima dengan koleksi 23 poin.

Jalannya pertandingan<\/strong>

Percobaan Kwadwo Asamoah pada menit ke-16 tak terlalu membahayakan gawang Lazio. Tembakan pemain asal Ghana itu dengan mudah ditepis Marchetti.

Tiga menit kemudian, Marchetti membuat penyelamatan gemilang. Sambil menjatuhkan diri, dia menepis tendangan Sebastian Giovinco yang mengarah ke pojok bawah gawang. Fabio Quagliarella mencoba memanfaatkan bola muntah, tapi tendangannya melenceng.

Memasuki menit ke-31, Giovinco kembali mendapatkan peluang. Tapi, kali ini tembakannya dari depan kotak penalti melenceng.

Berselang semenit, Giovinco lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang. Setelah mengecoh satu bek lawan dengan kontrol bola yang mengagumkan, penyelesaiannya masih melebar.

Babak pertama berakhir tanpa terciptanya gol. Skor masih 0-0.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Paul Pogba menjajal peruntungannya lewat sepakan dari luar kotak penalti. Bola masih melambung.

Marchetti membuat penyelamatan spektakuler di menit ke-61. Dia menunjukkan refleks yang luar biasa saat menepis tendangan Arturo Vidal yang sempat dibelokkan oleh Quagliarella.

Leonardo Bonucci nyaris membawa tim tuan rumah memimpin pada menit ke-75. Memanfaatkan sebuah sepak pojok, tendangannya dari jarak dekat menghantam mistar.

Claudio Marchisio juga memperoleh peluang empat menit kemudian. Tapi, tendangan melengkungnya dari depan kotak penalti bisa ditepis oleh Marchetti.

Di sisa waktu, usaha Juve untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. Skor akhir 0-0.

Susunan Pemain<\/strong>
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Isla (Pepe 70\\\'), Vidal, Pogba (Bendtner 84\\\'), Marchisio, Asamoah; Giovinco, Quagliarella (Matri 67\\\')

Lazio: Marchetti; Konko, Biava, Dias (Ciani 20\\\'), Radu; Candreva, Hernanes, Ledesma, Brocchi (Ederson 57\\\'), Gonzalez; Klose (Kozak 81\\\')



(mfi/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed