DetikSepakbola
Minggu 24 Feb 2013, 22:58 WIB

Juventus Libas Siena 3-0

- detikSport
Juventus Libas Siena 3-0 Getty Images/Valerio Pennicino
Turin - Juventus mengalahkan tamunya, Siena, dengan skor 3-0 dalam lanjutan Seri A. Kemenangan tersebut memantapkan posisi La Vecchia Signora <\/em>di puncak klasemen sementara.

Menjamu Siena di Juventus Stadium, Minggu (24\/2\/2013) malam WIB, Juve menciptakan banyak peluang di babak pertama. Namun, cuma satu gol saja yang mereka buat, yakni atas nama Stephan Lichtsteiner.

Di paruh kedua, Juve berhasil mencetak dua gol tambahan. Sebastian Giovinco dan Paul Pogba sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tambahan tiga poin membuat Juve kokoh di urutan teratas klasemen sementara dengan 58 poin dari 26 partai, unggul tujuh poin atas Napoli yang ada di posisi kedua. Siena di posisi ke-18 dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Lichtsteiner mengancam gawang Siena pada menit ke-15. Usai bermain umpan satu-dua dengan Mirko Vucinic, dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih melambung.

Berselang tiga menit, giliran Pogba yang tak mampu memaksimalkan peluang. Tendangannya masih melebar.

Juve nyaris unggul saat laga berusia 21 menit. Tapi, tendangan terukur yang dilepaskan Claudio Marchisio dari depan kotak penalti bisa ditepis oleh kiper Siena, Gianluca Pegolo.

Dua menit kemudian, aksi Giovinco membahayakan gawang Siena. Lolos ke kotak penalti, Giovinco melepaskan tembakan kaki kiri, tapi Pegolo masih bisa membendungnya.

Usaha Juve membuahkan hasil pada menit ke-30. Berawal dari umpan terobosan Vucinic, Pegolo bermaksud menghalau bola tapi si kulit bundar malah mengarah ke Lichtsteiner. Bola pun akhirnya berbalik arah dan menembus gawang Siena.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan empat menit kemudian. Namun, tembakan Paul Pogba mengarah tepat ke pelukan Pegolo.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. Juve masih unggul 1-0.

Juventus mencetak gol keduanya pada menit ke-74. Berawal dari umpan Andrea Pirlo, tembakan Giovinco ke arah tiang dekat tak mampu dihentikan oleh Pegolo.

Tim tamu nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84. Sial buat mereka, tembakan kaki kiri Christian Terlizzi masih digagalkan tiang gawang.

Kemenangan Juve dilengkapi oleh Pogba, semenit sebelum berakhirnya waktu normal. Sepakan Pogba dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau oleh Pegolo dan membuat gawang Siena bergetar lagi.

Susunan Pemain<\/strong>
Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Peluso; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah (Chiellini 77\\\'); Giovinco (Giaccherini 81\\\'), Vucinic (Matri 65\\\')

Siena: Pegolo; Teixeira, Terlizzi, Felipe; Belmonte, Bolzoni, Della Rocca (Verre 90+2\\\'), Rubin; Rosina (Agra 74\\\'), Valiani (Pozzi 65\\\'); Emeghara



(mfi/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed