DetikSepakbola
Minggu 05 May 2013, 12:14 WIB

Pemanasan Dortmund-Bayern Ternyata Tetap Panas

- detikSport
Pemanasan Dortmund-Bayern Ternyata Tetap Panas AFP/Patrik Stollarz
Dortmund - Perkiraan pertandingan akan berjalan \\\"santai\\\" ternyata tidak terbukti. Duel Borussia Dortmund kontra Bayern Munich sebelum final Liga Champions tetap berlangsung dengan tensi tinggi.

Laga di kandang Dormund itu, Sabtu (4\/5\/2013) malam, sempat diyakini takkan \\\"habis-habisan\\\". Sebabnya, apapun hasilnya tidak mempengaruhi posisi mereka di klasemen Bundesliga: Bayern sudah juara, Dortmund runner-up.<\/em>

Sebab lain, kedua tim akan sangat logis jika berhati-hati menjaga kondisi para pemain utamanya, supaya tidak mengalami masalah di laga final Liga Champions tiga pekan mendatang.

Namun, yang terjadi tidaklah demikian. Pertandingan tetap berlangsung seru dan menarik. Rivalitas sebagai derby Jerman tetap kentara -- walaupun tidak menghasilkan pemenang: skor akhir 1-1<\/strong><\/span><\/a>.

Kevin Grosskreutz membuka skor untuk Dortmund melalui tendangan voli menawan di menit ke-11. Ia menyambut umpan Jakub Blaszczykowski, yang sebelumnya menerima umpan Nuri Sahin. Mario Gomez menyamakan kedudukan 12 menit kemudian, menyundul masuk crossing Rafinha.

Di satu jam pertandingan tuan rumah mendapatkan kesempatan emas ketika Sahin dijatuhkan Jerome Boateng di kotak penalti. Namun eksekusi penalti Robert Lewandowski dapat dipatahkan kiper Manuel Neuer.

Berikutnya, Rafinha diusir dari lapangan setelah menyikut muka Blaszczykowski di menit 64, satu menit setelah bek Brasil itu mendapatkan kartu kuning pertamanya karena melanggar Julian Schieber. Selain Rafinha, lima pemain lain Bayern menerima kartu kuning, seperti halnya Blaszczykowski.

Saat meninggalkan lapangan, Rafinha sempat beradu mulut dengan Juergen Klopp. Direktur sport Bayern, Mathias Sammer, juga terlibat dalam ketegangan tersebut.

\\\"Yang berpikir bahwa ini akan jadi pertandingan persahabatan tidaklah mengenal Borussia Dortmund. Mereka juga tidak tahu Bayern Munich,\\\" cetus ketua eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seusai pertandingan.

\\\"Kami memang tidak ingin orang menduga ini cuma friendly game<\/em>,\\\" tambah Klopp. \\\"(Wasit) Mr. Gagelmann sampai meminta kami bersalaman. Dan itu terjadi.”

\\\"Pertandingan yang sangat intens. Tidak ada yang mau menyerah,\\\" timpal pelatih Bayern, Jupp Heynckes.

\\\"Pertandingan melawan Dortmund, di mana saja, tak pernah menjadi sebuah friendly game. <\/em>Ini duel setara, 50-50. Itu pula yang akan terjadi di final Liga Champions,\\\" sahut Neuer.

Dengan demikian, sudah empat kali kedua tim bertanding di musim ini, dan Dortmund tidak menang. Di Piala Super dan Piala Jerman Bayern menang, sedangkan di dua pertandingan liga berakhir seri.

Final Liga Champions antara mereka akan terjadi di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 25 Mei. Dortmund maju setelah menyingkirkan Barcelona total 7-0, sedangkan Bayern menghentikan Real Madrid dengan skor agregat 4-3.



(a2s/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed