DetikSepakbola
Sabtu 02 Apr 2016, 06:26 WIB

Dortmund Akan Mati-matian Pertahankan Mkhitaryan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dortmund Akan Mati-matian Pertahankan Mkhitaryan Getty Images/Oliver Hardt
Dortmund - Borussia Dortmund enggan kehilangan Henrikh Mkhitaryan musim depan. Oleh karenanya, Die Borussen akan melakukan segala cara untuk mempertahankan pemain asal Armenia tersebut.

Memasuki musim ketiganya berseragam Dortmund, Mkhitaryan makin jadi figur penting bagi permainan tim. Tengok Saja sumbangan 20 gol dan 24 assist dari 43 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini!

Statistik yang mengagumkan tentunya terutama melihat performa buruknya musim lalu, yang cuma bikin lima gol dan tujuh assist di seluruh kompetisi.

Wajar jika Mkhitaryan mendapat perhatian lebih dari banyak klub Eropa yang tertarik untuk meminangnya. Salah satu yang tertarik adalah Juventus dan dikabarkan sudah mengajukan tawaran untuk Dortmund.

Dengan belum adanya pembicaraan kontrak baru Mkhitaryan yang habis musim panas 2017, maka ada peluang untuk eks pemain Shakhtar Donetsk itu pergi di bursa transfer mendatang.

Namun, Dortmund tak mau menyerah begitu saja dengan kibasan euro atau poundsterling dari klub-klub kaya tersebut. Pelatih Thomas Tuchel akan berusaha sekeras mungkin mempertahankan Mkhitaryan.

"Kami akan mati-matian mempertahankan Mkhitaryan. Miki adalah juara sejati dan kami tidak ingin menjualnya," ujar Tuchel di Soccerway.

"Semuanya sudah sangat jelas. Keputusan ada di tangannya dan saya yakin dia tahu apa yang harus dilakukan," sambungnya.

"Kami sedang melakukan negosiasi dengan seluruh pemain. Semuanya tergantung kami saat ini," demikian dia.


(mrp/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed