DetikSepakbola
Senin 19 Sep 2011, 09:20 WIB

Madrid Kalah, Mourinho Singgung Sepakbola \'Kotor\'

- detikSport
Madrid Kalah, Mourinho Singgung Sepakbola \Kotor\
Valencia - Real Madrid menyerah kalah di kandang Levante. Menurut entrenador Madrid Jose Mourinho, hasil itu adalah cerminan dari sepakbola \\\"kotor\\\" yang dimainkan tuan rumah.

El Real pulang dari Ciutat de Valencia, Senin (19\/9\/2011) dinihari WIB, dengan kekalahan 0-1 atas tuan rumah. Madrid juga harus menuntaskan laga minus satu pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Sami Khedira pada menit 40.

\\\"Aku hanya perlu memberi selamat kepada mereka (Levante) yang cerdas karena mereka tahu bagaimana cara memprovokasi, mereka tahu bagaimana cara berpura-pura, mereka tahu bagaimana cara mengulur waktu, mereka tahu bagaimana cara menahan-nahan bola, mereka tahu ini adalah bagian dari sepakbola,\\\" ujar Mourinho di AFP.<\/em>

\\\"Dan di sini aku setuju kalau pemain kami sama sekali tidak nyaman dalam permainan seperti itu. Kami punya para pemain yang sangat pandai tampil di level besar, dan mereka datang ke mari dan tidak bisa beradaptasi dengan situasi,\\\" lanjutnya.

Dalam pertandingan itu sendiri, Madrid sebenarnya cukup mendominasi permainan. Terbukti dengan penguasaan bola Madrid yang dicatat Soccernet<\/em> mencapai 70%. Madrid juga membuat 14 tembakan, sedangkan Levante 11. Namun, Mourinho menilai strategi negatif Levante terbukti lebih jitu.

\\\"Aku tidak mau menggunakan kata-kata ini, aku tidak tahu apa kata-kata ini kasar, jika demikian itu bukanlah niatku, tapi aku tidak bisa menemukan kata-kata lain--inilah sisi kotor dari sepakbola, Anda tahu: berpura-pura, provokasi, mengulur waktu, menahan-nahan bola,\\\" sindir Mourinho.

Selain menyindir lawan, pria Portugal tersebut sebelumnya juga tidak segan menyalahkan Khedira<\/strong><\/span><\/a> yang dinilainya sudah termakan provokasi lawan. Tapi selain itu Mourinho juga menilai kalau wasit pun pegang andil dalam kekalahan Madrid.

\\\"Tapi seperti yang saya katakan, wasit juga memiliki kesalahan karena sebuah hukuman seperti kartu merah adalah hal besar, di dalam sebuah permainan yang berimbang pun itu hal besar, dan kesalahan dilakukan kami, diriku sendiri dan juga para pemain yang ada di lapangan,\\\" paparnya.





(krs/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed