DetikSepakbola
Senin 08 Oct 2012, 08:00 WIB

Messi soal Gol dari Tendangan Bebas, Rekor Di Stefano, dan Ronaldo

- detikSport
Messi soal Gol dari Tendangan Bebas, Rekor Di Stefano, dan Ronaldo REUTERS/Sergio Carmona
Barcelona - Lionel Messi tampil mengilap ketika Barcelona berimbang 2-2<\/strong><\/span><\/a> lawan Real Madrid. Messi lantas mengomentari sejumlah hal, salah satunya adalah gol tendangan bebasnya ke gawang Madrid. Apa kata Messi?

Saat menjamu Madrid, Senin (8\/10\/2012) dinihari WIB, Barca harus tertinggal lebih dulu lewat gol dari bintang El Real Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Barca kemudian bukan cuma berhasil menyamakan kedudukan tetapi sempat berbalik memimpin melalui sepasang gol Messi, yang mana salah satunya dibuat dari sebuah tendangan bebas. Gol itu cukup menarik mengingat si pemain Argentina bukanlah spesialis tendangan bebas.

\\\"Kami memang suka melatih situasi-situasi seperti ini dan hari ini aku cukup beruntung untuk bisa bikin gol,\\\" sahut Messi di situs Barca, mengomentari gol dari tendangan bebasnya tersebut.

Keunggulan Barca pada prosesnya terhapus setelah Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga, membuat pertandingan dua tim rival abadi itu berakhir imbang 2-2.

Usai pertandingan tersebut, Entrenador <\/em>Madrid Jose Mourinho bukan saja
memuji<\/strong><\/span><\/a> Ronaldo yang merupakan pemainnya sendiri, tetapi juga membagi pujian itu kepada Messi.

Menanggapi pujian Mourinho, Messi membalas dengan cara berterima kasih kepada si pelatih asal Portugal sekaligus balik memuji Ronaldo. \\\"Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat.\\\"

Pujian Mourinho itu memang cukup layak dilontarkan mengingat Messi dan Ronaldo bukan cuma membuktikan kemampuan sebagai pemain elit dunia, tetapi juga menorehkan
capaian khusus<\/strong><\/span><\/a>; Ronaldo kini tercatat sebagai pemain pertama yang bisa mencetak gol di enam laga beruntun El Clasic.

Sementara Messi kini telah mengoleksi 17 gol di El Clasico, atau terpaut satu gol saja dari pemain legendaris Madrid, Alfredo Di Stefano, yang merupakan pencetak gol terbanyak di El Clasico.

\\\"Akan jadi luar biasa untuk bisa menyamai rekor Di Stefano. Aku ingin terus tampil bagus,\\\" seru Messi.



(krs/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed