DetikSepakbola
Jumat 25 Jan 2013, 05:56 WIB

Copa Del Rey

Singkirkan Malaga, Barca Jumpa Madrid di Semifinal

- detikSport
Singkirkan Malaga, Barca Jumpa Madrid di Semifinal Getty Images/David Ramos
Malaga - Barcelona menciptakan semifinal idaman di Copa del Rey kontra Real Madrid, setelah di leg kedua semifinal menang 4-2 atas Malaga dan lolos dengan agregat total 6-4.

Dalam laga yang dihelat di La Rosaleda, Jumat (25\/1\/2013) dinihari WIB,Malaga dan Barca bermain imbang 1-1 di babak pertama. Barca unggul lewat Pedro Rodriguez sebelum Malaga membalas lewat Joaquin.

Di babak kedua Gerard Pique membawa Los Cules<\/em> memimpin lagi dan disamakan lagi oleh Malaga dari Roque Santa Cruz, sebelum akhirnya Andres Iniesta serta Lionel Messi mencetak dua gol pamungkas tim tamu.

Barca yang ditahan imbang 2-2 di leg pertama pekan lalu lolos ke babak empat besar dan akan menantang seteru abadinya Madrid. Los Blancos<\/em> menjamu lebih dulu 30 Januari sebelum main tandang 27 Februari.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Barca unggul cepat di menit ke-8 lewat gol Pedro yang meneruskan crossing Dani Alves dengan kepalanya untuk menjebol jala Carlos Kameni.

Empat menit setelahnya Malaga menyamakan kedudukan lewat Joaquin yang menerima umpan terobosan Sebab Fernandez dan dengan dingin menaklukkan Pinto di bawah mistar.

Barca nyaris unggul lagi di menit 25 ketika Messi lolos dari penjagaan pemain Malaga dan mengirimkan bola ke dalam gawang sebelum akhirnya Kameni mampu menepisnya.

Di menit 36 Iniesta mengancam gawang Malaga tapi tembakannya masih digagalkan mistar. Sementara Wellington di menit 38 punya peluang membuat Malaga memimpin tapi Pinto dengan sigap menepisnya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tiga menit selepas jeda Pique membawa Barca memimpin lagi. Iniesta melepaskan umpan silang dan bola diterima Pique dengan baik sebelum menembakkannya ke dalam gawang Kameni.

Malaga membuat skor jadi sama kuat 2-2 di menit 68. Santa Cruz melalui sontekan di depan gawang mampu memaksa Pinto memungut bola kedua kalinya di laga ini.

Iniesta! Gelandang lincah ini membawa Barca memimpin lagi untuk ketiga kalinya lewat tembakan terukur dari sisi kanan pertahanan Malaga meneruskan umpan Cesc Fabregas.

Messi membuat Barca menjauhkan skor jadi 4-2 di menit 80 setelah crossing<\/em> Alves dengan jitu ditanduknya untuk menaklukkan Kameni. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Susunan Pemain<\/strong>

Malaga: Kameni; Gamez, Demichelis, Weligton, Eliseu; Seba (Piazon 83\\\'), Camacho, Iturra, Duda (Portillo 63\\\'); Joaquin (Saviola 81\\\'), Santa Cruz

Barcelona: Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Adriano 90\\\'); Xavi, Busquets, Cesc; Pedro (Alexis 87\\\'), Messi (Thiago 82\\\'), Iniesta



(mrp/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed