DetikSepakbola
Rabu 30 Jan 2013, 11:19 WIB

Dalam El Clasico di Copa del Rey, Ronaldo Lebih Sip dari Messi

- detikSport
Dalam El Clasico di Copa del Rey, Ronaldo Lebih Sip dari Messi AFP/Dani Pozo
Madrid - Lionel Messi boleh saja sedang memburu predikat topskorer<\/strong><\/span><\/a> El Clasico. Tetapi di ajang Copa del Rey, Messi tetap saja masih kalah dari Cristiano Ronaldo.

Real Madrid dan Barcelona akan kembali berhadapan di Copa del Rey untuk tiga musim secara beruntun. Sebelum bertemu di semifinal kali ini, keduanya telah tiga kali berhadapan yakni di final musim 2010-11 dan dua leg perempatfinal musim 2011-12.

Dari tiga El Clasico terakhir di Copa del Rey tersebut, ada satu nama yang setia mencetak gol yaitu bintang El Real Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu mencetak satu-satunya gol ke gawang Barca di partai puncak Copa del Rey 2010-11 untuk mengantar Madrid jadi juara.

Di perempatfinal musim 2011-12, Ronaldo mencetak satu-satunya gol Madrid di leg I yang berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Barca--gol Barca dibuat Carles Puyol dan Eric Abidal.

Sedangkan di leg II yang berakhir 2-2, Ronaldo kembali mencetak satu gol. Gol Madrid lain dibuat Karim Benzema, sedangkan sepasang gol Barca dicetak Pedro dan Daniel Alves.

Ronaldo sejauh ini total sudah mengoleksi tiga gol dalam El Clasico di Copa del Rey, yang mana juga ia cetak secara beruntun. Meskipun jumlah itu masih kalah dari jumlah gol pemain legendaris Madrid Santiago Bernabeu dengan delapan gol dalam El Clasico di Copa del Rey, tetap saja gol Ronaldo masih lebih banyak dari torehan bintang Barca, Lionel Messi, yang belum satu kalipun menjebol gawang Madrid di ajang Copa del Rey.

Selain itu Ronaldo juga masih tercatat sebagai pemain yang paling rutin mencetak gol dalam laga El Clasico secara beruntun--ia bikin gol dalam enam laga berturut-turut dengan total tujuh gol.


(krs/a2s)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed