DetikSepakbola
Minggu 03 Feb 2013, 05:49 WIB

Gol Bunuh Diri Ronaldo Bikin Madrid Takluk di Kandang Granada

- detikSport
Gol Bunuh Diri Ronaldo Bikin Madrid Takluk di Kandang Granada Reuters/Marcelo del Pozo
Granada - Real Madrid mendapatkan hasil negatif saat berkunjung ke kandang tim papan bawah Granada. Los Blancos<\/em> kalah 0-1 dan satu-satunya gol yang tercipta adalah hasil bunuh diri Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan di Estadio Los Carmenes, Minggu (3\/2\/2013) dinihari WIB, Madrid sebenarnya tampil sangat dominan. Statistik Soccernet<\/em> mencatat mereka unggul penguasaan bola sampai 72 persen, melepaskan 17 tembakan dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Granada yang cuma menembak empat kali dan tak ada yang tepat sasaran.

Tapi, statistik di atas tak terlalu berarti karena Madrid tak bisa menciptakan sebiji gol pun. Sebaliknya, satu gol bunuh diri Ronaldo malah menghasilkan tiga poin untuk Granada.

Dengan kekalahan ini, Madrid masih menempati posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan 43 poin dari 22 partai. Granada naik ke urutan ke-16 dengan 23 poin.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Granada mengancam pada menit ke-14. Tapi, sundulan Inigo Lopez meneruskan tendangan sudut Nolito masih melayang di atas mistar.

Memasuki menit ke-21, gawang Madrid bergetar. Bermaksud menghalau sebuah sepak pojok, Ronaldo malah menyundul bola ke gawangnya sendiri. Si kulit bundar menerobos gawang tim tamu tanpa bisa dihentikan kiper Diego Lopez.

Ronaldo berpeluang untuk membayar kesalahannya pada menit ke-27. Tapi, tendangan bebas yang dia lepaskan belum menemui sasaran.

Odion Ighalo mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Madrid pada menit ke-43. Dia mengelabui Raphael Varane sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih melebar.

Dua menit kemudian, Sami Khedira gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya. Tendangannya masih mengarah ke samping gawang Granada.

Ronaldo menjajal peruntungannya lagi pada menit ke-58. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun kiper Tono masih bisa menepis bola.

Beberapa saat kemudian, CR7 kembali menebar ancaman. Tapi, tendangannya juga masih bisa diamankan oleh Tono.

Aksi Ighalo di menit ke-61 hampir berbuah gol kedua Granada. Dia membelokkan umpan silang Gabriel Torje dengan tumitnya, tapi arah bola masih melenceng.

Percobaan Ronaldo di menit ke-71 juga tak mengubah keadaan. Tendangannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Tono.

Jose Callejon menyia-nyiakan peluang yang didapatkannya pada menit ke-84. Meski tinggal menghadapi Tono, penyelesaiannya bisa dihalau oleh si kiper.

Susunan Pemain<\/strong>
Granada: Tono; Nyom, Mainz, Inigo, Siqueira; M. Rico, Recio, Torje (Ortiz 88\\\'), Nolito (Iriney 90+1\\\'); Aranda (Buonanotte 75\\\'), Ighalo

Real Madrid: Diego Lopez; Arbeloa, Ramos, Varane, Coentrao (Marcelo 65\\\'); Alonso, Khedira (Callejon 46\\\'); Modric, Di Maria, Cristiano Ronaldo; Higuain (Benzema 46\\\')



(mfi/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed