DetikSepakbola
Senin 18 Mar 2013, 07:49 WIB

Messi Memang \'Alien\'

- detikSport
Messi Memang \Alien\ AFP/Lluis Gene
Barcelona - <\/em>Lionel Messi terus menajamkan catatan golnya musim ini setelah dua golnya di laga kontra Rayo Vallecano bikin torehan golnya sudah mencapai 42 dari 28 laga. Messi jadi pemain pertama di dunia yang bisa mencetak gol di 18 laga beruntun.<\/span>

Messi kembali jadi aktor kemenangan Barca saat menghantam Vallecano dengan skor 3-1<\/span><\/a> di mana Messi bikin gol di menit 40 dan 56 plus mengarsiteki gol pembuka yang dibuat David Villa. Barca pun mengokohkan posisinya di puncak klasemen.

Dengan dua golnya tersebut maka Messi kini sudah bikin 42 gol dan cuma terpaut delapan gol dari total golnya musim lalu di angka 50. Messi jadi pemain pertama yang mampu mencetak minimal 42 gol dalam dua musim beruntun di empat liga top dunia (Premier League, La Liga, Seri A dan Bundesliga). <\/span>

Jumlah golnya ini lebih banyak satu gol dibanding total gol topskorer Liga Inggris saat ini, Luis Suarez (22 gol) dan Robin van Persie (19 gol)

Total sudah 55 gol dikumpulkan Messi musim ini dari 43 kali penampilan plus 15 assist<\/em> sekaligus menajamkan rentetan gol Messi yang sudah mencapai 18 pertandingan beruntun, sesuatu yang tak pernah dilakukan pesepakbola manapun di dunia ini.

Rangkaian gol Messi ini dimulai di laga kontra Real Mallorca pada 11 November 2012 dan selama rentang 18 laga itu, Messi bikin 29 gol dengan rataan 1,4 gol per pertandingan, Messi memang Alien.
<\/span>



(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed