DetikSepakbola
Minggu 07 Apr 2013, 00:57 WIB

Madrid Hantam Levante 5-1

- detikSport
Madrid Hantam Levante 5-1 Getty Images via Real Madrid CF/Angel Martinez
Madrid - Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan atas Levante di pekan ke-30 La Liga. Sempat tertinggal lebih dulu, Los Merengues<\/em> akhirnya tutup laga dengan skor telak 5-1.

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (6\/4\/2013) malam WIB, Levante unggul dulu lewat gol Michel. Madrid kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 5-1 lewat gol-gol Gonzalo Higuain dan penalti Kaka.

Di babak kedua Mesut Oezil mencetak dua gol setelah sebelumnya Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Tiga poin ini membawa Los Blancos <\/em>memangkas sementara selisih poin dengan Barcelona menjadi 10 dengan total poin 65. Lalu Levante di urutan ke-11 dengan 40 poin.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Laga berjalan relatif datar dan tanpa peluang berarti dari kedua tim selama kurang lebih 30 menit sampai akhirnya Levante jadi tim pertama yang mencetak gol di laga ini.

Berawal dari serangan balik, salah satu pemain Levante memberikan umpan silang ke kotak penalti dan diterima Michel. Meski dikawal dua pemain Madrid, Michel masih mampu melepaskan tembakan dan tak mampu dihalau Diego Lopez setelah bol membentur Pepe.

Keunggulan Levante tak bertahan lama karena di menit 34 Madrid menyamakan skor lewat gol indah Higuain. Xabi Alonso melepaskan umpan silang ke kotak penalti dari sisi kanan dan diselesaikan lewat tembakan setengah voli tanpa melihat gawang yang bikin bola bersarang di pojok atas gawang Gustavo Munua.

Di menit 39 Madrid mendapat penalti menyusul handball Christian Lell dan Kaka yang jadi eksekutor dengan mudah mengecoh Munua. Madrid berbalik unggul 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Madrid memainkan Cristiano Ronaldo menggantikan Jose Callejon untuk menambah daya gedor dan di menit 51 Ronaldo melepaskan tembakan keras ke arah gawang tapi bisa ditepis Munua.

Di menit 62 kerjasama Ronaldo dan Benzema nyaris membuahkan gol ketiga timnya. Benzema memberikan bola ke Ronaldo lalu ia agak melebar dan melepaskan umpan tarik yang disambut backheel Benzema, tapi bola tak menemui sasaran.

Ronaldo menambah gol Madrid di menit ke-83 ketika umpan Higuain ke kotak penalti diterimanya dengan baik. Usai sekali mengontrol bola, ia melepaskan sepakan voli ke arah gawang dan Munua hanya terpaku melihatnya.

Tiga menit setelahnya Oezil menambah keunggulan Madrid jadi 4-1 setelah menerima umpan Ronaldo dari sisi kiri. Dan kemenangan Madrid 5-1 ditutup dengan gol kedua Oezil usai menyelesaikan counter attack<\/em> dengan Angel Di Maria menjadi pengumpan gol tersebut.

Susunan Pemain<\/strong>

Real Madrid: Lopez; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Modric, Kaka (Di Maria 57\\\'), Callejon (Ronaldo 45\\\'); Higuain, Benzema (Oezil 76\\\')

Levante: Munua; Lell, Vyntra, Ballesteros, Juanfran; Diop, Iborra, Pedro Rios (Valdo 68\\\'), Ruben Garcia, Michel; Acquafresca (El Zhar 69\\\').



(mrp/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed