DetikSepakbola
Sabtu 10 Desember 2016, 21:24 WIB

Messi Dua Gol, Barca Lumat Osasuna 3-0

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Messi Dua Gol, Barca Lumat Osasuna 3-0 Foto: REUTERS/Vincent West
Pamplona - Barcelona kembali ke jalur kemenangan di La Liga setelah mengalahkan Osasuna dengan skor telak 3-0. Lionel Messi menyumbangkan dua gol untuk Blaugrana.

Mengunjungi Estadio El Sadar, Pamplona, Sabtu (10/12/2016), Barca sempat dibuat frustrasi oleh tim tuan rumah. Pasukan Luis Enrique tak bisa bikin gol hingga babak pertama berakhir.

[Gambas:Sportradar]

Barca baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-59 setelah Luis Suarez menjebol gawang Osasuna. Melalui sebuah serangan yang tersusun rapi, Suarez yang lolos dari kawalan bek-bek lawan dengan mudah mencocor bola hasil umpan silang Jordi Alba.

Memasuki menit ke-72, Messi menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0. Jordi Alba kembali punya peran dalam terciptanya gol ini. Umpan tariknya disontek Messi ke dalam gawang Osasuna.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor saat injury time sudah memasuki menit kedua. Bintang asal Argentina itu melakukan aksi individu untuk menusuk ke kotak penalti Osasuna. Dia mengecoh beberapa pemain lawan sebelum menaklukkan kiper Nauzet Perez lewat tembakan kaki kirinya.

Bagi Barca, ini adalah kemenangan pertama mereka dalam empat laga terakhir di La Liga. Mereka sebelumnya bermain imbang dengan Malaga, Real Sociedad, dan Real Madrid.

Berkat kemenangan ini, Barca memangkas jarak dengan Madrid di papan klasemen sementara. Mereka masih berada di posisi kedua dengan 31 poin dari 15 laga, terpaut tiga poin dari Madrid. Namun, Madrid baru main 14 kali. Adapun Osasuna tetap jadi juru kunci dengan tujuh poin.

Susunan Pemain
Osasuna: Nauzet; Oier (Bonnin 63'), Miguel Flano (Miguel Flano 46'), Marquez, Clerc; De Ias Cuevas, Torres, Causic, Berenguer; Leon, Riera (Kenan 70').

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Andre Gomes (Rafinha 76'), Iniesta; Messi, Suarez, Arda Turan (Denis Suarez 65')



(mfi/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed