Kamis, 19/04/2012, 07:14 WIB

'Ukraina akan Kejutkan Semua Orang'

- detikSport
Ukraina akan Kejutkan Semua Orang Presiden Ukraina Viktor Yanukovich. (REUTERS)
Kiev - Meski banyak yang mempertanyakan kesiapannya, tapi Ukraina merasa yakin akan sukses menghajat Piala Eropa 2012 dan mengejutkan dunia sepakbola.

Pertama kali menjadi tuan rumah turnamen besar -- bersama Polandia --, Ukraina punya sejumlah isu yang membuat mereka agak diragukan bisa menggelar event tersebut sesuai dengan harapan.

\\\"Percayalah, Euro ini buat kami adalah sesuatu yang sangat kompleks. Ini proyek yang menantang. Kami tidak menyembunyikan apapun. Kami memang membutuhkan banyak upaya untuk mengatur semua ini dan kami akan melakukan yang terbaik. Kami tidak cuma akan mengejutkan orang-orang asing yang akan mengunjungi Ukraina, tapi kami akan mengejutkan diri kami sendiri,\\\" ujar direktur turnamen, Markiyan Lubkivskyi di Olympic Stadium, Kiev, hari Rabu (18\/4\/2012) lalu.

Selain Kiev, tiga kota lain di Ukraina yang akan menggelar pertandingan Euro 2012 adalah Donetsk, Kharkiv, dan Lviv. Dan Lubkivskyi yakin kota-kota tersebut adalah pilihan yang tepat untuk menghajat Piala Eropa.

\\\"Kami memperkirakan sekitar 800 ribu suporter mengunjungi Ukraina selama turnamen. Sebagian dari mereka akan datang dengan tiket pertandingan, sebagian yang lain tanpa tiket. Kami menerima siapa saja karena buat kami ini adalah sebuah kesempatan untuk menghadirkan Ukraina.

\\\"Ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan. Dan saya pikir, semua orang akan terkejut dengan keramahan Ukraina. Kami punya banyak masalah, kami bukan negara yang sudah terbangun dengan baik seperti Austria dan Swiss. Tapi kami akan mengejutkan orang-orang dengan keramahan dan keterbukaan kami.

\\\"Semua orang akan kami terima dan tidak ada yang akan kami hentikan di perbatasan karena mereka tidak punya tiket,\\\" tegasnya, dikutip Reuters.<\/em>

(a2s/mrp)
Komentar ...