DetikSepakbola
Senin 14 Jul 2014, 07:31 WIB

Die Mannschaft Tak Sabar Rayakan Kemenangan di Berlin

- detikSport
Die Mannschaft Tak Sabar Rayakan Kemenangan di Berlin Getty Images Sport/Clive Rose
Rio de Janeiro -

Jerman telah mengakhiri penantian gelar juara dunia selama 24 tahun di Piala Dunia 2014. Die Mannschaft pun tak sabar merayakannya bersama publik tanah air.

Penantian 24 tahun Jerman akan trofi Piala Dunia berakhir setelah mereka menaklukkan Argentina 1-0 dalam laga final di Estadio Maracana, Senin (24/7/2014) dinihari WIB tadi. Mario Goetze menjadi penentu kemenangan lewat sepakan volinya di babak tambahan.

Selain mengakhiri puasa tiga windu, trofi ini makin terasa spesial karena Jerman meraihnya di benua Amerika. Seperti diketahui, sebelumnya tak ada tim luar benua Amerika yang berhasil juara jika Piala Dunia digelar di wilayah tersebut. Tim besutan Joachim Loew menjadi tim pertama yang mengakhiri catatan tersebut.

Lebih jauh lagi, titel juara dunia menegaskan penampilan Jerman yang terbilang konsisten di turnamen empat tahun tersebut. Sejak edisi 2002, mereka selalu berhasil masuk ke babak semifinal dan kerja keras pun terbayar di Brasil tahun ini.

Bagi Andre Schuerrle, jadi juara dunia adalah momen terbaik sepanjang hidupnya. Tapi begitupun dengan masyarakan Jerman yang mengidam-idamkan prestasi ini.

"Ini adalah momen terbaik dalam hidup saya. Saya tak bisa menahan tangis karena saya benar-benar diselimuti emosi. Saya tidak bisa menghentikan perasaan itu," kata Schuerrle.

"Menjadi juara dunia sudah selalu menjadi mimpi. Kami tak sabar untuk merayakannya dengan para pendukung kami di Berlin besok," tandas penyerang Chelsea itu dikutip BBC.

Schuerrle turut memegang peranan penting dalam kemenangan Jerman. Pemain 23 tahun itu merupakan pencetak assist untuk gol Goetze.


(raw/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed