Bisa Sampai Berapa Gol, Gerrard?

Kris Fathoni W - detikSport
Kamis, 27/11/2008 06:44 WIB
AFP
Liverpool - Steven Gerrard sejatinya berposisi sebagai seorang gelandang. Tapi posisi tak menghalangi kegarangannya di depan gawang lawan. Dialah satu dari dua topskorer sementara Liga Champions.

Gol sematawayang Gerrard ke gawang Marseille dalam partai matchday 5 bukan hanya membawa Liverpool menjejak fase 16 besar. Satu gol itu juga membuat Gerrard kini sudah mengemas total lima gol di pentas tersebut.

Sejauh ini, lima biji gol adalah yang terbanyak di Liga Champions. Selain Gerrard, jumlah tersebut juga ditorehkan oleh bintang Barcelona Lionel Messi.

Tanpa mengecilkan kemampuan Messi, jumlah lima gol untuk dia adalah hal yang cukup wajar mengingat posisinya yang bermain di lini depan alias penyerang. Beda dengan Gerrard yang adalah gelandang dan lebih sering beroperasi di sektor tengah.

Capaian Gerrard kian mengesankan karena jumlah golnya bahkan melebihi penyerang hebat lain macam Dimitar Berbatov atau Alessandro Del Piero, yang sama-sama baru mengemas empat gol buat klubnya masing-masing.

Produktivitas Gerrard di Liga Champions kali ini memang patut diacungi jempol. Tampil di lima laga fase grup selama sekitar 429 menit, hanya di satu partai dia tak bisa bikin gol. Itu terjadi pada matchday 3 ketika Liverpool diimbangi 1-1 oleh Atletico Madrid.

"Kami tahu Gerrard adalah gelandang serang dengan kualitas menyerang yang sangat baik dan bisa bikin gol. Kami sangat puas dengannya," puji manajer Liverpool Rafael Benitez.

(krs/din)
Info Sepakbola Bola Dunia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close