MustRead close

Gol Riise Tekuk 10 Pemain Siena

Arya Perdhana - detikSport
Minggu, 13/09/2009 22:07 WIB
Gol Riise Tekuk 10 Pemain Siena AFP
Siena - AS Roma harus menunggu hingga menit ke-89 untuk menundukkan Siena yang bermain dengan 10 orang sejak babak kedua. Adalah bek John Arne Riise yang membuat Giallorossi unggul 2-1.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Artemio Franchi, Minggu (13/9/2009), Siena unggul lebih dulu lewat gol Massimo Maccarone. Philippe Mexes lantas membuat skor imbang 1-1 sebelum Riise beraksi.

Kemenangan ini menandai debut manis pelatih baru Roma, Claudio Ranieri. Pelatih berjuluk The Tinkerman itu baru menangani Roma kurang dari dua pekan pasca pengunduran diri Luciano Spalletti.

Posisi Roma yang kalah di dua pertandingan pertama pun terkatrol. Francesco Totti cs kini bertengger di peringkat 13 Seri A dengan nilai 3. Sedangkan Siena berada dua spot di atas Roma.

Jalannya pertandingan
Siena memetik hasil dari penampilan mereka yang bersemangat di menit 26. Mendapat umpan dari Emmanuel Calaio, Maccarone menggenjot bola dengan kaki kiri yang tak sanggup ditahan Julio Sergio dan mengubah skor jadi 1-0.

Setengah jam pertandingan berlangsung, Roma hampir membalas melalui kaki David Pizarro. Tendangan pemain asal Cile itu dari luar kotak penalti meleset tipis di kiri gawang Siena.

Tujuh menit kemudian, giliran assist Pizarro yang membuka peluang bagi Julio Baptista. Mirip dengan tendangan Pizarro, sepakan Baptista juga tak menemui sasaran karena melebar di kanan.

Semenit babak kedua berjalan, Siena nyaris saja menambah keunggulan. Sebuah umpan yang dikirim Fabio Del Grosso dari sayap kiri ditanduk Calaio dari jarak dekat, tetapi bola melambung tinggi.

Siena tak berdiam diri melihat pertahanannya ditekan. Di menit 69, umpan Paul Codrea kepada Abdel Kader Ghezzal dilanjutkan dengan tendangan terarah, tetapi kiper Julio Sergio sigap mengamankan si kulit bundar.

Di menit 73, Roma akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1. Umpan Pizarro diteruskan Totti kepada Mexes yang langsung menendang. Kiper Gianluca Curci coba melompat ke kanan tetapi bola tetap meluncur masuk gawangnya.

Siena dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 78. Codrea menjadi pesakitan setelah pelanggarannya terhadap Totti berbuah kartu kuning kedua dan ia pun harus meninggalkan lapangan.

Semenit menjelang pertandingan berakhir, Roma memetik gol kemenangan berkat upaya Riise. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat baik dan gol kemenangan Roma pun tercipta.

Tak berapa lama kemudian, wasit meniup peluit panjang dan Roma pun berhak atas kemenangan perdananya musim ini.

Susunan pemain
Siena: Curci; Terzi, Brandao, Ficagna, Del Grosso; Vergassola, Codrea, Ghezzal (Jajalo 80), Fini; Maccarone (Reginaldo 72), Calaio (Jarolim 66)

Roma: Sergio; Cassetti, Juan (Riise 61), Mexes, Burdisso; Brighi (Baptista 16) (Vucinic 71), De Rossi; Perrotta, Pizarro, Taddei; Totti
(arp/krs)
Info Sepakbola Liga Italia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir
    Tanggal Home Score Away
    28/10/2012 Chelsea 0 - 0 Manchester United
    28/10/2012 Stoke City 0 - 0 Sunderland
    13/05/2012 Swansea City 1 - 0 Liverpool
    Selengkapnya »
    Tanggal Home Score Away
    15/12/2012 Bayer Leverkusen 0 - 0 Hamburger SV
    15/12/2012 Bayern München 0 - 0 Borussia M'gladbach
    05/05/2012 FC Augsburg 1 - 0 Hamburger SV
    Selengkapnya »