Aremania Berencana 'Serbu' Lamongan

Muhammad Aminudin - detikSport
Kamis, 14/01/2010 13:44 WIB
Malang - Dipindahnya lokasi pertandingan Persik Kediri kontra Aremania tidak membuat suporter 'Singo Edan' tidak ikut pindah. Ribuan Aremania berencana "menyerbu" kota Lamongan untuk mendukung tim kesayangannya itu.

Seperti diketahui, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin pertandingan tersebut di Stadion Brawijaya dengan alasan jaminan keamanan. Laga tersebut pun dialihkan ke Stadion Surajaya, Lamongan, dengan Persik tetap bertindak sebagai tuan rumah pada 20 Januari.

Walaupun pindah stadion, tapi tradisi mengikuti Arema ke manapun bertanding tetap akan dilakukan Aremani. Menurut laporan, sekitar 5.000 arek Malang akan menemani Noh Alam Shah dkk ke Lamongan.

Untuk tetap mengantisipasi, pihak kepolisian akan memberi pengawalan kepada Aremania. "Kami sudah lakukan koordinasi dan nanti akan berikan pengawalan bersama Polres Malang," ujar Kapolresta Malang AKBP Daniel Tahi Monang Silitonga kepada detiksurabaya.com di Mapolresta Malang Jalan Jaksa Agung Suprapto, Malang, Kamis (14/1/2010).

Bentuk pengawalan tersebut, lanjut Daniel, dilakukan secara tertutup dan terbuka. Kemungkinan puluhan aparat akan diterjunkan dalam pengamanan itu.

"Kami sudah memproklamirkan diri sebagai Arema Police bersama Polres Malang. Kami akan lakukan pengamanan," tegasnya.

Ribuan Aremania ini akan menyambangi Laongan dengan menggunakan bus. "Kita sudah persiapkan jalur aman, hingga tak terjadi kekacauan selama perjalanan. Ini sebagai antisipasi kami," tegas Daniel.

Arema saat ini masih bertengger di puncak klasemen sementara Indonesian Super League (ISL) dengan nilai 30 dari 13 pertandingan. Adapun Persik menduduki peringkat kedelapan dengan 18 poin dari 12 kali turun ke lapangan.
(a2s/nar)
Info Sepakbola Liga Indonesia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close