MustRead close

ISL 2010/2011

Persisam Sudah Pastikan 21 Pemain

Saud Rosadi - detikSport
Selasa, 14/09/2010 21:34 WIB
Persisam Sudah Pastikan 21 Pemain
Samarinda - Persisam Putra Samarinda telah memilih 21 pemain untuk membela 'Elang Borneo' di Indonesian Super League (ISL) 2010/2011. Ke depan akan ada satu lagi pemain tambahan asal Asia.

"Rencana kita menambah satu pemain lagi untuk posisi striker. Jadi Insya Allah, jumlah pemain digenapkan menjadi 22 orang," kata General Manager Persisam Putra, Harbiansyah Hanafiah, saat memberikan keterangan pers di Kantor Pengcab PSSI Samarinda, Kompleks Stadion Segiri Samarinda, Jl Kesuma Bangsa, Selasa (14/09/2010).

Menurut Harbiansyah, saat ini timnya memang memiliki Julio Lopez, mantan striker Persiba Balikpapan, yang akan berpasangan dengan Choi Dong Soo di lini depan. Namun kehadiran seorang striker Asia lainnya tetap dirasa perlu untuk mempertajam daya serang.

"J Lo dan Choi sudah bagus. Kita incar striker lagi, supaya serangan tambah greget lagi," ujar Harbiansyah yang memilih merahasiakan nama striker anyar yang diincar klubnya.

Dari 21 nama pemain yang sudah ada, sederetan pemain berwajah lama masih menghiasi wajah skuad Persisam. Di antaranya adalah Irsyad Aras, Wawan Hendrawan, Ronald Fagundez, Choi Dong Soo, Tsimi Jacques Joel, M Roby serta Ahmad Sembiring.

Namun ada juga pemain lawas yang tidak diperpanjang kontraknya, yakni Danilo Fernando, Mukti Ali Raja, Sony Kurniawan, Zaenal Arif, Agus Trianto serta Hamka Hamzah.

Selain Julio Lopez, sejumlah pemain anyar lainnya yang bergabung di antaranya Fajar Legian (gelandang), Gangga Mudana (gelandang) serta Isdiantono (belakang)
 
"Mereka yang diperpanjang kontraknya adalah yang memahami kondisi kita (keuangan Persisam)," imbuh Harbiansyah.

Kendati begitu, Harbiansyah menegaskan manajemen telah melakukan sejumlah pembayaran kepada 21 pemain tersebut lebih awal.

Pada tanggal 1 September 2010, manajemen melunasi sisa kontrak pemain yang membela klub musim ISL 2009/2010 lalu. Berselang tiga hari kemudian, seluruh pemain menerima pembayaran 5 persen dari nilai kontrak.

"Besok, apabila tidak ada halangan, manajemen akan membayar lagi 20 persen nilai kontrak," tambah Harbiansyah.

Ditanya wartawan terkait pemain yang mengantongi nilai kontrak tertinggi sebagai pemain termahal di skuad Persisam, Harbiansyah enggan membeberkannya.

"Kurang etis lah kalau disebutkan," ucap Harbiansyah singkat.

Persisam dijadwalkan akan melakoni laga perdana ILS dengan menjamu juara bertahan Arema Malang pada 29 September 2010 di Stadion Segiri Samarinda.

"Cukup bertahan di papan tengah saja,sudah suatu prestasi," pungkas Harbiansyah menyinggung target timnya.


(arp/rin)
Info Sepakbola Liga Indonesia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir