Laga Community Shield

Sriwijaya FC Bekuk Arema FC

Muhammad Aminudin - detikSport
Sabtu, 25/09/2010 23:20 WIB
Malang - Juara Piala Indonesia Sriwijaya FC menjadi jawara Community Shield. Sriwijaya FC menundukkan kampiun Indonesia Super Liga (ISL) Arema FC dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (25/9/2010) malam, itu maka Sriwijaya FC yang dibesut Ivan Kolev menyabet piala Community Shield, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, plus hadiah uang sebesar Rp 60 juta.

Sriwijaya FC unggul sedari menit 27 lewat Budi Sudarsono usai bekerjasama satu-dua dengan Park Juan Wan. Gol kedua lahir empat menit sebelum babak pertama habis berkat tendangan keras Kiet Kayamba Gamb yang memanfaatkan bola liar Budi Sudarsono.

Gol ketiga Laskar Wong Kito terjadi di menit ke-59 melalui tendangan bola mati pemain belakang SFC Claudio, dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah di sudut atas mistar gawang itu tak mampu ditahan kiper Kurnia Mega.

Satu gol balasan dari Arema sendiri lahir pada menit 35 dari titik putih. Piere Njanka yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil memanfaatkannya dengan baik.

Kemenangan ini pun tak ayal disambut gembira oleh Ivan Kolev selaku pelatih Sriwijaya.

"Persiapan, ditambah dengan para pemain dapat bermain bagus malam ini, membawa kami memenangi pertandingan malam ini," terangnya usai pertandingan.

Ajang Piala Community Shield ini menandai dimulainya perhelatan ISL 2011.
(krs/arp)
Info Sepakbola Liga Indonesia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close