Pukul Spurs, West Ham Beranjak

Arya Perdhana - detikSport
Sabtu, 25/09/2010 23:21 WIB
Getty/Ian Walton
London - West Ham United meninggalkan posisi juru kunci Premier League usai mengalahkan tetangganya, Tottenham Hotspur, 1-0. Gol tunggal The Hammers dibukukan oleh Frederic Piquionne.

Gol yang dicetak Piquionnne di menit ke-29 membuat seisi Stadion Upton Park, London, Sabtu (25/9/2010), bersorak gembira. Itu merupakan kemenangan perdana West Ham di Liga Primer musim ini.

Meski bermain tandang, Spurs sejak awal laga justru paling getol berusaha menguasai permainan. Namun justru West Ham yang pertama memetik peluang apik di menit 11 ketika sepakan Piquionne memaksa kiper Carlo Cudicini menepisnya.

Empat menit berselang, giliran Spurs yang menyengat. Kali ini, sebuah sepakan terarah Jermain Jenas gagal berbuah gol karena Robert Green yang mengawal gawang West Ham bisa menolaknya.

Green kembali tampil apik menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Spurs di menit 21. Tendangan keras Rafael van der Vaart dari jarak jauh bisa ditip Green keluar lapangan.

Terlalu asyik menyerang, gawang Spurs justru kebobolan. Set piece yang berasal dari tendangan penjuru Kevin Noble berhasil ditanduk Piquionne dan West Ham pun unggul 1-0.

Modric! Enam menit sebelum jeda pertandingan, Spurs nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan voli Luka Modric dari luar kotak penalti gagal berbuah gol karena ditepis oleh Green.Next

Halaman 1 2
(arp/nar)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close