Penalti Lampard Bawa Chelsea Bekap MU

Arya Perdhana - detikSport
Rabu, 02/03/2011 04:42 WIB
AFP/Adrian Dennis
London - Chelsea menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan Manchester United musim ini. Penalti Frank Lampard membawa The Blues unggul 2-1 atas The Red Devils, yang menyudahi laga dengan 10 pemain.

Bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Rabu (2/3/2011) dinihari WIB, MU mampu unggul dulu lewat gol Wayne Rooney. Tetapi, Chelsea berbalik unggul berkat gol David Luiz dan Lampard.

MU menyudahi laga dengan 10 pemain usai Nemanja Vidic mendapat kartu kuning kedua di injury time akibat melanggar Ramires. Di babak pertama, Vidic dikartu kuning karena melanggar Michael Essien.

Ini adalah kekalahan kedua MU di Liga Inggris musim ini setelah sebelumnya mereka kalah dari Wolverhampton Wanderers. MU tetap di puncak klasemen Premiership dengan nilai 60 dari 28 laga. Tapi posisi MU rawan didekati Arsenal yang mengoleksi 56 poin dari 27 laga.

Jalannya pertandingan
Pada laga ini, Chelsea menempatkan Fernando Torres dan Nicolas Anelka sebagai duet ujung tombak. Di kubu sebaliknya, MU menampilkan Wayne Rooney bertandem dengan Javier Hernandez.

Setelah sempat buntu beberapa saat, MU memecah keheningan dengan gol Rooney di menit 30. Menguasai bola di luar kotak penalti, Rooney melepas tembakan keras nan akurat menembus jala Petr Cech. 1-0 buat MU.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan di menit 40 saat terjadi kemelut di mulut gawang MU. Akan tetapi, tendangan Branislav Ivanovic bisa ditepis Edwin van der Sar dan lalu disapu oleh Nemanja Vidic.Next

Halaman 1 2
(arp/din)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir