Dilelang Gio, Jersey Messi Laku Rp 70 Juta

Arya Perdhana - detikSport
Jumat, 24/06/2011 23:29 WIB
Detiksport/Meylan Fredy
Jakarta - Giovanni van Bronckhorst menggelar acara lelang seragam sepakbola miliknya dan tiga pemain Barcelona. Jersey Lionel Messi laku paling mahal dengan harga Rp 70 juta.

Acara lelang ini digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (24/6/2011) malam WIB. Ada empat jersey yang dilelang, yakni tiga jersey Barcelona atas nama Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Messi serta seragam timnas Belanda milik Van Bronckhorst.

Yang pertama dijual adalah seragam Barcelona bernomor 6 milik Xavi yang ditawarkan mulai Rp 25 juta. Akhirnya, seragam Blaugrana yang dikenakan Xavi di final Copa del Rey 2011 itu didapatkan penawar bernama Jerry dengan harga Rp 28 juta.

Setelah itu, yang dijual adalah seragam milik rekan Xavi, yakni seragam nomor 8 milik Iniesta yang juga dikenakan di final Copa del Rey 2011. Penawar bernama Muchsin dari Bumi Serpong Damai kemudian menebus jersey ini dengan harga Rp 28 juta.

Kemudian, dilelanglah seragam Barcelona bernomor 10 milik Messi. Berbeda dengan dua seragam sebelumnya, harga jersey Messi ini ditawarkan dengan harga awal yang lebih tinggi, yakni Rp 50 juta.

Seperti diperkirakan, seragam ini menjadi favorit para penawar. Setelah empat penawar mengangkat tangan, seragam bertanda tangan Messi ini akhirnya terjual kepada Rama yang mengaku dari Panasonic seharga Rp 70 juta.

Jersey terakhir yang dilelang adalah seragam timnas Belanda bernomor 5 milik Gio. Seragam produksi Nike ini adalah seragam yang dikenakan oleh kapten Oranje itu di final Piala Dunia 2010 menghadapi Spanyol.

Sama dengan seragam Messi, seragam Gio ini ditawarkan dengan harga pembuka Rp 50 juta. Rama dari Panasonic kembali membeli jersey ini, kali ini dengan harga Rp 55 juta.

Seluruh hasil penjualan ini akan disalurkan kepada Van Bronckhorst Foundation yang memiliki misi membantu anak-anak di banyak tempat di dunia, khususnya di Indonesia, untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak.
(arp/din)
Info Sepakbola Gila Bola : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close