Ronaldo: Liga di Inggris, Spanyol & Jerman Paling Oke

Kris Fathoni W - detikSport
Jumat, 09/09/2011 10:15 WIB
Getty Images
Madrid - Cristiano Ronaldo belum pernah menjajal Bundesliga Jerman, tetapi ia tetap menilai tinggi kompetisi itu. Ronaldo menyebut Bundesliga setara dengan liga di Inggris dan Spanyol dan masuk ke level paling bagus.

Sejak 2009, Ronaldo berkecimpung di La Liga Primera Spanyol bersama Real Madrid. Sebelumnya, pemain asal Portugal itu pernah enam musim menjadi bintang di Inggris bersama Manchester United.

Dari aktivitasnya di dua kompetisi tersebut, Ronaldo lantas menilai Inggris dan Spanyol punya kompetisi yang tangguh. Tapi ia juga menyebut Jerman berada di jajaran yang sama, bahkan melebihi level Seri A Italia.

"Selain Inggris dan Spanyol, Bundesliga Jerman jelas termasuk yang paling bagus," nilai Ronaldo kepada Sport 1 yang dikutip ESPN Star.

Penilaian terhadap Bundesliga tersebut dilontarkannya lantaran terkesan dengan rekan-rekannya yang merupakan jebolan dari kompetisi di Jerman, seperti Mesut Oezil (Schalke dan Werder Bremen), Sami Khedira (Stuttgart) dan kini ada Nuri Sahin (Borussia Dortmund).

"Liga Jerman selalu mencapai kualitas yang sangat tinggi. Ada banyak pemain bagus yang bermain di Jerman," analisis Ronaldo.



(krs/rin)
Info Sepakbola Liga Spanyol : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close