MustRead close

Dua Bocah Indonesia Dilirik Akademi Sepakbola Arsenal

Kris Fathoni W - detikSport
Senin, 31/10/2011 13:23 WIB
London - Sejumlah pemain kelas dunia berhasil ditelurkan Akademi Sepakbola Arsenal. Kini ada dua bocah asal Indonesia yang tengah dilirik oleh akademi klub London itu.

Tony Adams, Martin Keown, Andy Cole, Ashley Cole, Cesc Fabregas dan Jack Wilshere adalah segelintir nama-nama pemain sepakbola era lalu dan masa kini, yang pernah mengenyam pendidikan sepakbola di akademi Arsenal.

Bukan tidak mungkin nantinya ada bocah Indonesia yang menjadi yunior dari para pemain ternama tersebut. Saat ini, setidaknya, ada dua nama pemain usia muda Indonesia yang akan dites untuk masuk Akademi Sepakbola Arsenal, yakni Rangga Pratama dan Nazarul Fahmi.

Kedua nama itu adalah pemain dari Tunas Garuda yang akhir pekan lalu menyambangi London dalam rangka berlatih di Arsenal Soccer Camp. Rangga dan Fahmi bahkan disebutkan ikut memperkuat tim Arsenal U-15 saat menghadapi Brighton & The Hove Albion dan Wycombe Wanderers, Jumat (28/10/2011) lalu.

Penampilan Rangga dan Fahmi boleh jadi dinilai cukup punya potensi sehingga keduanya diminta bertahan di London untuk diuji masuk ke Akademi Sepakbola Arsenal. Kemungkinan mereka akan berada di sana antara dua hingga enam minggu ke depan.

Permintaan agar Rangga dan Fahmi bertahan terjadi hanya beberapa menit sebelum rombongan bertolak ke Indonesia, Sabtu (29/10) malam waktu London. Tim pelatih Arsenal tiba-tiba meminta dua pemain itu tak ikut rombongan.

Rangga semulai ragu untuk bertahan. "Saya ingin belebaran (Idul Adha) di rumah. Tapi orangtua akhirnya mengizinkan saya," demikian Rangga seperti dikutip rilis yang diterima detikSport.

Fahmi juga kaget dan langsung menelepon ibunya. "Beliau menangis saat tahu saya diminta bertahan di Arsenal," katanya.

Selama di Arsenal, keduanya akan didampingi oleh staf pelatih Tunas Garuda Fanny Usup.





(krs/krs)
Info Sepakbola Liga Indonesia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir
    Tanggal Home Score Away
    28/10/2012 Chelsea 0 - 0 Manchester United
    28/10/2012 Stoke City 0 - 0 Sunderland
    13/05/2012 Swansea City 1 - 0 Liverpool
    Selengkapnya »
    Tanggal Home Score Away
    15/12/2012 Bayer Leverkusen 0 - 0 Hamburger SV
    15/12/2012 Bayern München 0 - 0 Borussia M'gladbach
    05/05/2012 FC Augsburg 1 - 0 Hamburger SV
    Selengkapnya »